Kasus Penggelapan Mobil, Budi Hartini Dituntut 1 Tahun

PONOROGO (kotareyognews.net) - Naas, nasib mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo Budi Hartini. Pasalnya, Wakil rakyat yang sudah menjabat satu kali sebagi anggota Dewan dan pada tahun ini gagal lagi maju sebagai wakil Rakyat dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dari dapil Ponorogo II terjerat kasus Kriminal.

Kini dia harus menuai buah dari tindakanya yang merugikan orang lain. Karena dia telah menggadaikan mobil rental yang dia sewa kepada seseorang, hingga kejahatan yang dia lakukan diketahui aparat dari Polres Ponorogo.

Diketahui, kasus mantan anggota DPRD Ponorogo ini sudah di limpahkan dan telah menjalani masa-masa sidang untuk memutuskan ganjaran apa yang akan dia terima sang Ibu mantan anggota Dewan.

Sementara itu, dalam sidang yang di gelar beberapa hari yang lalu Budi Hartini dinyatakan terbukti telah melawan hukum dengan menggelapkan 3 unit mubil rental. Dia di dakwa dengan pasal 372 KUHP dan semua telah di akui.

Jaksa Penuntut Umum Ma'ruf menyatakan bahwa Budi Hartini sah dan meyakinkan, terdakwa telah menggelapkan 3 unit mobil milik saksi sekaligus pelapor. Atas dakwaan tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa dengan hukuman penjara 1 tahun.

Sementara, dari ke-3 mobil yang telah di gelapkan adalah Toyota Avansa, Toyota Xenia dan Daihatsu Luxio dan yang telah di kembalikan baru 2 unit yaitu Xenia dan Luxio.(warok)