Puncak Haul Akbar Kyai Ageng Muhammad Besari Ke - 267 Hadirkan Gus Ali

PONOROGO (kotareyognews.net) - Berbagai kegiatan sosial dan keagamaan telah diadakan mulai tanggal 04 Sebtember hingga tangga tanggal 13. kini tiba saatnya peringatan Haul Kyai Ageng Muh. Besari yang ke- 267 sampai pada puncak acara.

Kali ini panitia menggelar pengajian akbar dengan pembicara Drs. KH. Muhammad Ali Sadiqin dari semarang.
       
Acara yang di gelar di pelataran sebelah selatan Masjit Besar Tegalsari ini berlangsung sangat spektakulerspektakuler. Para jamaah dari penjuru kota reyog dan kota sekitar yang tergabung dalam organisasi Mafia Sholawat tampak memadati tempat yang disediakan oleh panitia, bahkan tak cukup hinga para pengunjung rela duduk di pelataran dan lorong jalan yang hanya bisa menyaksikan penggung utama lewat layar lebar.
       
Tampak hadir dalam penutupan acara Haul Kyai Ageng Muhammad Besari Tegalsari kali ini, bupati Ponorogo H. Amin, SH selaku tamu kehormatan, Camat Jetis Fadhlal, Kades Tegalsari, kades se- wilayah kecamatan Jetis dan ribuan Jamaah dari penjuru karesidenan Madiun.
     
Sementara Bupati Amin, sebelum memukul Bedug sebagai tanda penutupan rangkaian acara peringatan Haul Kyai Ageng menyampaikan kepada  ribuan jamaah yang hadir, bahwa selaku pemerontah daerah, fihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan ra gkaian kegiatan dari tanggal 04 hingga tanggal 13.  
   
Tak lupa bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para jamaah yang mau merawat, melestarikan wisata religi Tegalsari."Kyai Ageng Muhammad Besari adalah sosok Ulama' besar dan beliau yang telah melahirkan tokoh-tokoh besar di tanah jawa, dan bahkan sampai selat Malaka. Semoga para jamaah yang hadir menjadi pewaris ilmu beliau. amiin...!"harap bupati. (warok)