Goyang Dumang Ala Polisi Cilik Sangat Mengagumkan

PONOROGO (kotareyognews.net),- Kapolres Ponorogo terpukau menyaksikan atraksi para polisi cilik yang menjadi binaan Satlantas Polres Ponorogo. Sebanyak 25 siswa-siswi SDN Mangkujayan 1 Ponorogo menampilkan kemampuan mereka mengatur lalu lintas dihadapan Forpimda Ponorogo dan warga yang hadir.

Program Polisi Cilik di sekolah-sekolah menurut Kapolres, merupakan bagian dari sosialisasi agar masyarakat khususnya pelajar, secara dini mencintai aturan berlalu lintas. “Ini adalah bagian dari sosialisasi keselamatan berlalu lintas terlebih kepada para pelajar,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan.

Yang menarik dari atraksi para polisi cilik yang sudah mengikuti perlombaan PKS tingkat Nasional ini adalah memperagakan didalam mengatur lalu lintas dengan gaya dan di iringi oleh lagu goyang dumang yang lagi trend saat ini.

Sementara itu Arif selaku Pembina PKS mengatakan bahwasannya kegiatan PKS adalah merupakan bagian dari Ekstrakulikuler yang ada di SDN 1 Mangkujayan ini, selain itu siswa-siswi yang di wajibkan mengikuti kegiatan ini adalah bagi kelas 5 pada semester ke dua, untuk latihannya sendiri seminggu sekali pada setiap hari Sabtu,” ujarnya yang juga Guru Penjaskes ini.

Pada lomba di tingkat Polda Jatim beberapa waktu yang lalu Polisi cilik yang tergabung dalam PKS mendapatkan telah mendapatkan juara Harapan 3 serta menjadi penampil dan Tim terbaik, selain PKS, siswa kami juga mampu mendapatkan juara harapan 2 dalam lomba melukis,”tandasnya.

Kapolres sendiri bersama Forpimda Ponorogo melakukan launching PEKA (Ponorogo Peduli Keselamatan Lalu Lintas). Pada kesempatan ini, juga berbagai penampilan aneka kesenian tradisional, kontes modifikasi motor safety ridding dan hiburan pentas dangdut. (warok)