Polres Ponorogo Launching PEKA 2015 Guna Menekan Angka Laka Lantas


PONOROGO (kotareyognews.net) - Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo telah melaksanakan kegiatan launching program Ponorogo PEKA 2015 guna menekan angka kecelakaaan yang cukup tinggi.Bertempat di depan paseban aloon-aloon, Sabtu (28/03/2015).

Acara tersebut juga di hadiri oleh seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Ponorogo.Berbagai kegiatan yang di tampilkan cukup atraktif dari berbagai unsur lapisan masyarakat serta perwakilan sekolah-sekolah.

Dalam sambutannya Kapolres Ponorogo AKBP. Iwan Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan launching ini merupakan tindak lanjut dari program Jatim PEKA 2015.Di karenakan adanya peningkatan angka kecelakaan.Lebih lanjut Kapolres menegaskan bahwa akibat dari banyaknya kecelakaan tersebut masyarakatlah yang menjadi korban,baik luka berat maupun meninggal dunia.Maka dari itu Iwan Kurniawan  berharap agar masyarakat membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas  melalui program Peduli Keselamatan ini.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP David Trio Prasojo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata dari seluruh elemen masyarakat yang siap mewujudkan keselamatan bersanma dalam berlalu lintas sesuai kebijakan yang telah di brikan oleh Kapolres Ponorogo.

"Kami bersama masyarakat Ponorogo telah siap bersama-bersama untuk mensukseskan keselamatan berlalu lintas, Nantinya kami akan terus bahu-membahu dalam mewujudkan keselamatan bersama untuk menuju Ponorogo Tertib bersatu keselamatan nomer satu,” ungkap David.
 
Dalam kesempatan tersebut juga di tampilkan peragaaan baris-berbaris dari Polisi Cilik binaan Satlantas Polres Ponorogo,serta di meriahkan atraksi reyog “Manggala Bhayangkara” yang personilnya merupakan anggota Polres Ponorogo ,termasuk para penari jathil yang di perankan oleh para polwan yang sudah terlatih.(warok)