BPN Serahkan Sertifikat Hibah Mapolres Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Pemerintah Kabupaten Ponorogo hari Kamis (16/4) resmi menyerahkan tanah hibah kepada Polres Ponorogo. Tanah yang dihibahkan tersebut seluas 3,8 hektar dan lokasinya berada di Paju, tepatnya di samping RSUD Dr Harjono Ponorogo.

Rencana tanah ini akan dipergunakan sebagai tempat baru  oleh Mapolres Ponorogo.Pasalnya, lokasi yang sekarang berada di Jalan Bayangkara dianggap kurang luas.

Bupati Ponorogo H Amin, SH mengatakan bahwa tanah yang dihibahkan kepada Mapolres diharapkan kedepan agar bisa dipergunakan dan bermanfaat bagi Polres Ponorogo.

"Semoga tanah ini bermanfaat untuk kita semua, terutama bagi Mapolres Ponorogo dalam melayani sebagai abdi masyarakat," ungkapnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan.SIK merasa sangat bangga karena sudah diberikan lokasi untuk pembangunan Mapolres yang mana rencana akan dibangun mulai tahun 2016. Lokasi tersebut menurutnya cukup strategis karena selain lokasinya luas juga berada di jalur protokol Ponorogo - Pacitan.
 
"Termakasih kepada Pemerintah kabupaten Ponorogo dan BPN Ponorogo yang sudah menyelesaikan sertifikat tanah Mapolres Ponorogo yang baru, BPN Ponorogo pelayananya cepat luar biasa, patut diapresiasi dan banggakan," Ujarnya.

Sementara itu kepala BPN Ponorogo Imam Nawawi mengatakan bahwa BPN Ponorogo sengaja memproses sertifikat tanah hibah dipercepat sesuai program kerja BPN one day service. BPN Ponorogo saat ini mempunyai program baru tidak hanya unyuk tanah hibah Mapolres Ponorogo saja namun bagi seluruh warga Ponorogo.

"Kami memang mempercepat proses pembuatan sertifikat hibah Mapolres Ponorogo ini agar pembangunan segera dilaksanakan dan harapanya dengan adanya Mapolres yang baru, nantinya bisa memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Ponorogo," harapnya. (warok)