Dalam Pameran di Ponorogo, Batu Akik Sikil Buto Ijo Dibandrol 500 Juta

PONOROGO, (kotareyognews.net) - Tampaknya tren batu akik juga terjadi di mana-mana termasuk di kabupaten Ponorogo. Salah seorang warga bernama Ujang (50), seorang pemburu batu akik asal Kelurahan Setono Kota Ponorogo, memperkenalkan batu akik berukuran besar dan menyerupai kaki raksasa.

Keterangan yang diberikan kepada kotareyognews.net, karena keunikan dan kesulitan dalam mendapatkan batu itu membuat Ujang atau biasa disebut Mbah Suro membanderol batu yang diberi nama kaki buto ijo tersebut dengan harga yang fantastis.

"Batu akik ini saya jual seharga Rp 500 juta. Sebelumnya sudah ditawar seharga Rp 100 juta, tapi tidak saya berikan," katanya.

Batu tersebut berukuran 75 centimeter, lebar 20 cetimeter dan mempunyai berat sekitar 25 kilo. Ada[un untuk jenis batunya adalah gesper.
Mbah Suro yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta mengaku mendapatkan batu tersebut mendapatkan nya pada saat penggalian di Desa Pangkal Kecamatan Sawoo.

“Awal saya temukan belum berwujud seperti ini, jadi batu dengan bentuk kaki raksaya ini berada di dalam sebuah batu besar, yang kemudian terlihat setelah saya pecah baru terlihat kalau ada batu dengan bentuk unik seperti ini,”terangnya.

Bukan tanpa alasan soal harga, Mbah Suro memang tidak mematok harga 500 juta, karena batu ini unik dan bukan hasil dari rekayasa. "Soalnya, cuma ada satu. Kalau ada dua, mungkin bisa saya jual lebih murah," kata dia.

Mbah Suro ternyata bukan hanya mempunyai batu akik berbentuk kaki raksasa ini saja, namun berbgai koleksi uniknya di simpan dirumahnya dan belum berniat untuk menjualnya. “Ada batu lafaz Allah, bahkan say pnya batu yang saya beri nama Yesus Kristus ini kalau ada yang berminat akan saya jual dengan harga 4 milyar,”ungkapnya.(warok)