Legislator partai Demokrat Gelontorkan Semen untuk Rehab Mushola

PACITAN (kotareyognews.net)  - Mas Tono, panggilan akrab dari anggota DPR RI Sartono Hutomo,SE,MM yang berangkat dari dapil 7 asal Pacitan. Komitmen terhadap daerah pemilihan (dapil) benar benar menjadi prioritas anggota dewan yang satu ini. Hal itu terbukti belum genap seminggu melakukan serap aspirasi pada kungker yang dilakukan pada tanggal 4 April 2015, Sartono langsung merealisasikan aspirasi dari konstituenya dari Desa Pucangombo dan Desa Hadiwarno Pacitan.

Dengan kunjungan yg dilakukan pada 10 April di dua desa tersebut team pondasi Sartono yang merupakan kepanjangan tangan dari Sartono memberikan bantuan rehab mushola al hidayah di desa pucang ombo dan masjid baiturrahim di Desa Hadiwarno. Bantuan langsung diterimakan kepada perwakilan ta'mir masing masing masjid dan mushola.
  
Haryono perwakilan ta'mir masjid baiturrohim yang sekaligus sekretaris Desa Hadiwarno mengaku sangat takjub sekaligus bangga akan tanggapan pak Sartono terhadap aspirasi yang mereka ajukan, karena tidak sampek seminggu aspirasinya sudah direalisasikan. “ Saya dan terutama masyarakat tidak mengira dan kaget, karena baru kemarin saya mengajukan program masjid ini, ternyata hari ini direalisasi,” ungkap
Haryono habis penerimaan bantuan.
   
Tidak hanya sekali memberikan bantuan, Sartono yang juga paman Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono ini akan memberikan bantuan yang berikutnya setelah peletakan batu pertama atau pemugaran. Bantuan yang sekarang berupa 2 truck semen di berikan Sartono melalui Tenaga Ahli bapak Sartoni, Imam Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut Imam Mahfud yang mewakili Sartono menyampaikan salam dari Sartono sekaligus komitmen beliau untuk membantu pembangunan masjid Baiturrohim. Sartono merasa senang dengan gotong royong masyarakat untuk mewujudkan tempat ibadah yang menjadi sarana ibadah dan tempat berkumpulnya tokoh desa dalam memusyawarahkan masalah di Desa Hadiwarno.

Selain itu jamaah baiturrohim juga sudah punya kas untuk pembangunan tersebut sehingga hanya dibutuhkan dana tambahan untuk menyelesaikan bangunan masjid tersebut.

“Pada  prinsipnya aspirasi yang memang bisa direalisasikan secara cepat akan di eksekusi secepatnya dan aspirasi yang sifatnya besar memang perlu sinergi dengan pihak lain baik pemda atau kementerian dan tentunya harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada begitu,” ungkap imam mahfud yang selalu mendampingi Sartono ketika turun dapil.
   
Sartono dijadwalkan bisa hadir pada waktu peletakan batu pertama atau pemugaran total masjid Baitussalam yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. (warok/tim)