Polres Ponorogo Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil Rental

Kapolres Pinorogo press release
PONOROGO (kotareyognews.net) - Tepatnya Selasa (6/5) digelar press release di halaman Mapolres Ponorogo terkait penangkapan tersangka kasus pencurian dan penggelapan mobil. Sebanyak 16 mobil hasil penggelapan berhasil diamankan pihak Polisi

Kapolres Ponorogo AKBP Ricky Purnama, SIK Mengatakan bahwa dari kesekian kasus yang berhasil terungkap, pihaknya juga mengamankan tersangka dari penggelapan mobil rental tersebut, dan satu orang dibawah umur sebagai pencuri motor roda dua.

"Kami jajaran Polres Ponorogo sudah tangkap tersangka penggelapan mobil rental dan pencuri motor. Dari semua kasus tersebut memang sudah kita bidik sejak lama setelah adanya laporan dari korban,"tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim polres Ponorogo AKP Hasran menjelaskan bahwa dari kasus terbut modus tersangka berpura-pura merental mobil selama satu bulan dengan harga sewa 5 juta untuk satu unitnya. Namun kemudian mobil tersebut digadaikan keoada orang lain dengan harga befariasi menurut nilai harga jualnya. Harga tersebut mulai dari 20 sampai 30 juta per satu unit mobil.

"Tersangka dapat kita tangkap dari hasil penyeledikan di lapangan dan laporan masyarakat. Dari kasus ini, korban bukan saja di ponorogo akan tetapi juga dari luar Ponorogo,"imbuhnya.

Atas perbuatanya, kedua tersangka saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Ponorogo. Mereka dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal empat  tahun penjara. (warok)