Sri Subiati Anggota DPRD Jatim Jaring Aspirasi Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kepedulian Hj. Sri Subiati, SE, anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Demokrat  kepada konstituen patut menjadi contoh. Pasalnya, sebagai wakil rakyat, dia selalu memberikan solusi terhadap berbagai kebijakan yang kurang berpihak pada rakyat.

Hal ini ditunjukkan oleh srikandi politisi asal partai Demokrat daerah pemilihan Dapil VII (Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Ngawi dan Magetan) ini saat melakukan reses  ke II tahun 2015. Ia juga tak segan-segan turun langsung dan blusukan ke Desa-desa.

Hari ini Saya mengunjungi Desa Siwalan Kecamatan Mlarak Kabupaten Ponorogo dalam rangka penyerapan aspirasi.  Dimana sebagai abdi masyarakat  pihaknya  diwajibkan dan dilindungi  undang-undang  untuk melakukan  reses  turun kebawah  bertemu dengan konstituennya. Hal ini diungkapkan Mbak Anti sapaan akrabnya Sri Subiati  dihadapan punggowo Desa Se-Kecamatan Mlarak dan undangan lainnya  saat jaring aspirasi  di Balai Desa Siwalan, Senin (13/07).

“Ini yang penting, dan bisa dilihat antusias  masyarakat banyak  berdatangan,” ujarnya. Selain itu  dalam musyawarah ada beberapa yang menyampaikan usulan dan masukan. Dan selanjutnya usulan ini nanti akan dibawa ke Propivinsi Jatim dan sesuai dengan prioritas dari usulan akan diperjuangkan mendapatkan bantuan. “Saya tidak mau berjanji, namun akan membuktikan usulan-usulan dari 16 Desa se Kecamatan Mlarak. Bila tahun ini ada yang belum lolos, kita targetkan tahun depan  semua terealisasi,” lanjutnya.

Sri Subiati diantara politisi perempuan asal Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jatim Ini juga menyampaikan, dirinya sebagai wakil rakyat   sudah melakukan jaring aspirasi  di  6 Desa. Dimana sebelumnya pihaknya  sudah mendatangi Desa Pudak Kecamatan Pudak, Desa Bareng, Desa Cengkir,  Singgahan, kemudian Desa Sawo.   “Dimana sebelumnya Saya mendatangi dua titik di Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Tegalombo. Target ini dilakukan   selama 4 bulan sekali  6 titik. Dan Alhamdulillah 6 titik ini sudah kita kunjungi selama reses ini,”tukasnya. (warok).