Desa Singkil Gelar Jalan Santai Dan Seni Reyog Peringati HUT RI

PONOROGO (kotareyognews.net) - Ratusan warga Desa Singkil, Kecamatan Balong, kabupaten Ponorogo, mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-70 yang di selenggarakan oleh pemerintah desa Singkil bekerjasama dengan karang taruna Jaya Taruna. Peserta jalan santai yang mayoritas warga Singkil dengan penuh semangat berjalan mengelilingi jalan desa, Minggu(6/9).

Jalan santai tersebut di berangkatkan langsung oleh kepala desa Singkil Arifin Mujahidin di dampingi seluruh perangkat desa,dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kades Singkil mengungkapkan kebahagiaannya atas antusias warga yang sangat luar biasa.
   
"Saya bangga dengan masyarakat desa Singkil,yang sudah mau meluangkan waktu guna mengikuti jalan santai kali ini,sehingga kegiatan ini berlangsung sangat meriah,"Ungkap Arifin Mujahidin.

Kades muda yang baru seumur jagung memimpin wilayah desa tetapi punya semangat yang luar biasa untuk membangun desa Singkil itupun menambahkan bahwa kegiatan jalan santai ini selain memperingati HUT RI ke-70 juga untuk menjalin kebersamaan antar warga.

"Dari kegiatan ini saya harapkan agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga persaudaraan serta saling bekerja sama dalam  membangun desa,"imbuhnya.

"Saya yakin tanpa kerjasama pemerintah desa dengan masyarakat,pembangunan desa tidak akan berjalan lancar,maka dari itu kami mewakili pemerintah desa mohon masukan serta kritikan jika kinerja kami bila ada yang menyimpang,"pungkas Ipin,sapaan akrabnya.
   
Sementara itu dalam kegiatan jalan santai tersebut juga di bagikan sejumlah hadiah menarik bagi peserta.
   
Sore harinya tak tanggung-tanggung,pemerintah desa Singkil masih mengadakan hiburan rakyat dengan menampilkan seni reyog Singo Budoyo untuk menghibur masyarakat.(warok)