Pasangan Sugiri - Sukiro dapat Dukungan dari PJTKI Ponorogo

Pasangan Sugiri-sukirno
PONOROGO (kotareyognews.net) - Dukungan dari berbagai kalangan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, SE, MM - H. Sukirno, SH, terus mengalir.

Setelah kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di ponorogo menjatuhkan dukungan kepada pasangan Sugiri - Sukirno, kali ini dari PJTKI yang ada di Ponorogo juga mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Sugiri- Sukirno sebagai Cabup Favorit.

Dalam ungkapanya, Sukirno nyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan oleh komunitas PJTKI yang ada di Ponorogo.

Pasangan Sugiri - Sukirno adalah pasangan Dwi Tunggal atau dua di dalam satu. Pasangan sugiri sancoko -Sukirno akan mempunyai satu tujuan dan apa yang menjadi kebijakan akan saling berkomunikasi.

"kami sudah berkomitmen untuk berjalan bersama-sama. Segala sesuatu tentang kebijakan akan kita diskusikan berdua. Apa yang diprogram pak giri saya pasti tau dan pastinya tidak akan ada pasangan yang berjalan sendiri-sendiri antara kami,"ujar Sukirno tegas.

Dalam kesempatan tersebut  Sukirno juga menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih memperhatikan para TKI Ponorogo. Selain itu pihaknya juga akan lebih memperhatikan kepada para TKI purna, agar bisa usaha dengan pembinaan kepada para exs TKI maupun keluarga TKI."kedepan kami punya program untuk lebih memperhatikan para TKI dan keluarga TKI, sehingga mereka bisa lebih mandiri dan berwira usaha,"ungkapnya.

TKI menurutnya adalah salah satu pemegang ekonomi khususnya di kabupaten Ponorogo, Sebagai pemerintah seharusnya lebih memperhatikan hal ini terutama segala fasilitas dan perhatian sampai keluarga yang di rumah. Selama ini TKI masih merupakan langkah alternatif karena kondisi saat ini.

Dalam hal ini pihaknya yaitu pasangan Sugiri - Sukirno akan lebih memperhatikan kebijakannya guna membantu TKI dengan aturan yang ada."kami juga akan berkomitmen untuk memberikan pembinaan bagi keluarga yang ada di rumah sehingga keluarga TKI tidak konsumtif, namun bisa kreatif dan lebih produktif,"terangnya.

Dalam sesi dialog, Eka menyampaikan sebuah usulan agar pemerintah bisa menyediakan anggaran khusus pinjaman untuk TKI formal yang akan bekerja ke luar negeri. Menanggapai hal tersebut pasangan sugiri Sukirno siap mengkafer usulan tersebut,"Insya Allah jika kamu mendapat amanah dari masyarakat ponorogo, kami akan berikan yang terbaik buat TKI kita,"pungkasnya. (warok)