Warga Ponorogo Jadi Korban Pembunuhan Di Saudi, Pelaku Warga Pakistan Divonis Pancung

ARAB SAUDI (kotareyognews.net)- Sungguh tragis nasib yang menimpa pasangan WNI asal Ponorogo yang tinggal di Arab Saudi. Pasalnya pasangan ini telah dihabisi oleh Amal pria asal Pakistan pada tahun 2012 silam.
   
Dilasir dari situs hidayatullah.com yang dikutip dari laman bahasa Arab al-Riyadh, pada Rabu (28/10/2015) menyatakan bahwa pelaku pembunuhan WNI asal Ponorogo, pasangan Bambang Sugianto bin Hadi dan istri Surati Widyastuti dibunuh oleh Amal Jan Haji, warga Pakistan. Pihak kementrian Dalam Negeri Saudi  telah dijatuhi hukuman mati dan telah dieksekusi secara qishas.
 
 Dari pengakuan pelaku, warga Pakistan tersebut telah masuk ke rumah pasangan WNI ini, untuk melancarkan aksi pembunuhan tersebut. Setelah itu dia memukul kepala keduanya korban dengan benda keras yang terbuat dari besi secara berulang-ulang hingga keduanya meninggal.
  
Puas melancarkan aksinya membunuh korban, pelaku langsung meninggalkan jasad kedua korban dan dibiarkan tergeletak di dalam kamar yang terbakar dalam keadaan terkunci.
  
Setelah berhasil melakukan penyidikan, pihak  keamaan Kota Riyadh berhasil menangkap si pelaku, yang diketahui pelaku sehari-hari bekerja sebagai Sopir taxi. Karena pelaku tidak punya uang untuk membayar diyar (tebusan), sedangkan pihak pemerintah Pakistan sendiri  juga tidak mau memberikan bantuan guna pembebasan dan pembayaran diyat, maka pihak Kerajaan Saudi akhirnya menerbitkan perintah hukuman qishah eksekusi mati kepada pelaku pada hari Rabu (28/10/2015) kemarin di Kota Riyadh.
 
 Hukum qishas (pembalasan) ini memang telah menjadi peraturan bagi pelaku tindak kejaharan. Hukuman ini biasa diberikan kepada pelaku membunuh, mencuri juga memperkosa di Arab Saudi. (warok/al-riyadh/hidayatullah)