Korban Kebakaran Hutan Ponorogo terima Santunan dari Perhutani

pemberian bantuan kepada korban kebakaran hutan
PONOROGO (kotareyognews.net)- Keluarga korban kebakaran hutan di desa Ngili-Ilo Kecamatan Slahung (petak 49a RPH karang patihan) Ponorogo pada Kamis (29/10) mendapatkan santunan dari perum perhutani Jatim pada Jum’at (30/10).

Diketahui, korban kebakaran hutan di wilayah Ponorogo selatan beberapa waktu lalu merenggut empat nyawa, salah satunya adalah mandor hutan tersebut.

Perum Perhutani Jatim memberikan santunan kepada keluarga mandor hutan dan tiga korban lainya yang merupakan masyarakat sekitar yang saat itu ikut membantu memadamkan api.

Dalam kesempatan tersebut direktur pengelolaan sumberdaya hutan (PSDH) perum perhutani Heru Siswanto mengaskan bahwa pihaknya sengaja datang langsung meninjau lokasi dan rumah korban untuk  mengungkapkan rasa bela sungkawa  serta memberikan santunan terhadap para korban yang telah berjasa.Total 100 juta lebih dana yang dikucurkan untuk musibah ini serta menaikan  pangkat Anumerta I  kepada mandor yang menjadi korban dalam bertugas di kebakaran tersebut.

”Kami mewakili Perum Perhutani mengucapkan bela sungkawa yang sedalm-dalamnya atas musibah yang menimpa ini, semoga amal ibadahnya diterima Tuhan yang maha Esa,  Untuk bapak Suyitno selaku petugas lapangan Perhutani, kami berikan santunan sebesar Rp50 juta sebagai uang duka sekaligus penghargaan atas jasa-jasa yang diberikan, serta kami menaikan pangkat kepada Alm. Suyitno selaku mandor dan untuk masyarakat yang menjadi korban kami santuni 25 jura rupiah." ujarnya.

Jumlah total korban ada empat orang dengan nama Suyitno (43thn), Mandor Sadap Getah Perum Perhutani KPH Lawu Ds, alamat Desa Karang Patihan Kec. Balong, Kab. Ponorogo. Yang kedua Budianto (30thn), alamat RT 03/RW 01 Dusun Banyon,Desa Ngilo-ilo,Kec. Slahung,Kab.Ponorogo.yang ketiga Paigun (25thn), alamat RT 03/RW 01 Dusun Banyon,DesaNgilo-ilo,Kec.Slahung,Kab.Ponorogo.dan yang terahir Jaimun (44thn), alamat RT 03/RW 01 Dusun Banyon, DesaNgilo-ilo, Kec. Slahung, Kabupaten Ponorogo.(warok)