Pelaku Curanmor Digrebek Polisi Saat Bermesraan Dengan WIL

PONOROGO (kotareyognews.net)  - Pelaku curanmor asal Slahung akhirnya berhasil dilumpuhkan Tim Buru Sergap (Buser) Satreskim Polres Ponorogo di wilayah Panggul, Trenggalek, Selasa (24/11/2014).

Pelaku yang diketahui bernama Eka Yuana (25), pemuda asal warga Desa Ngloning, Kecamatan Slahung, Ponorogo, ini adalah tersangka pencurian sepeda motor dan sejumlah laptop. Barang tersebut sempat dibawa pelaku ke persembunyianya untuk dijual.

Dari informasi yang diterima, Polisi telah melakukan pengintaian sekitar sepuluh hari untuk mengetahui posisi tersangka. Karena persembunyian tersangka yang sulit dijangkau, polisi sempat kerepotan untuk melacak tersangka.

Akhirnya polisi berhasil baru kemarin dilakukan penggrebekan terhadap tersangka yang saat itu berada di rumah WILnya di daerah Panggul Trenggalek. Saat di grebek, tersangka sedang melampiaskan nafsunya bersama WIL atau Gendakanya. Karena tersangka berusaha melawan saat diringkus, akhirnya polisi harus melumpuhka dengan timah panas.

Sementara, dalam melakukan aksinya, tersangka juga tak segan melukai korbanya, “Anggota kami telah berhasil menangkap pelaku curanmor dan terpaksa harus kami lumpuhkan dengan timah panas,"terang petugas.

Dari pengakuan pelaku kepada Polisi, dia mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Ponorogo serta sejumlah laptop. Hasil penjualanya hanya dipergunakan untuk bersenang-senang.

Untuk pengembangan kasus ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kemungkinan tersangka melakukan aksinya di kabupaten lain dan memiliki jaringan. (warok)