Satu Orang yang Tewas disambar Petir Digubug Tengah Sawah

PONOROGO (kotareyognews.net)  - Apes, nasib yang dialami Diva Putranto (23), warga RT: 03/ RW: 03 dukuh krajan, Desa Sidoharjo, kecamatan Pulung, kabupaten Ponorogo. Dia tewas disambar petir di gubug tengah sawah saat berteduh dari hujan, Minggu (29/11/2015)
  
Kejadian ini berawal saat, korban Diva Putranto bersama rekanya Totok Purwanto(40) dan dan Langgeng Sugianto (27)berangkat bersama-sama pergi ke sawah sekitar pukul 14.00 WIB. Namun sesampai di sawah, hujanpun mulai turun dengan lebat sehingga mereka bergegas ke gubuk ditengah sawa guna berteduh.
  
Saat itu Diva pada posisi berdiri diatas Lincak sedangkan kedua rekanya pada posisi duduk di tempat yang sama. Tak seberapa lama, tiba-tiba mereka mendengar suara petir yang menyambat dan sangat keras. Seketika itu, kedua rekan Diva melihat Diwa Purwanto terjatuh secara tiba-tiba dan tersungkur dari atas lincak.
  
Mengetahui kejadian tersebut, kedua saksi berusaha menghampiri Diva untuk mengecek keadaan dan kondisi korban. Akan tetapi korban sudah tidak bergerak.

Akhirnya, kedua rekan Diva berusaha meminta bantuan kepada warga setempatb dan melaporkan kejadian kepada Perangkat Desa kemudian meneruskan laporan ke Polsek Pulung.           
   
Mendapatkan laporan, Polisipun langsung melakukan koordinasi dengan Puskesmas dan langsung meluncur ke TKP guna melakukan pertolongan dan pemeriksaan kondisi korban.

"Terdapat luka bakar pada rambut sebelah atas korban,                 atas telingga sebelah kiri, pada kedua rambut alis, rambut kaki dan paha sebelah kiri, dan telinga sebelah kanan mengeluarkan darah, dan korban dinyatakan telah meninggal," terang polisi.
  
Sedangkan kedua rekan Diva, yaitu Totok Purwanto dan Langgeng Sugianto yang pada saat itu dalam satu gubuk yang tersambat petir, tidak mengalami luka sedikitpun. Kedua rekan Diva ini masih keliatan sehat wal afiat meskipun rekanya yang ada dalam satu gubuk, yaitu Diva telah tewas. (warok)