Satu Rumah Di Ponorogo Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

PONOROGO (kotareyognews.net) - Telah terjadi hujan deras yang disertai angin kencang (puting Beliyung) di wilayah Ponorogo pada, Senin (16/11) sekitar pukul 15. 30 WIB. Bencana alam ini menerjang wilayah Ponorogo bagian barat, tepatnya di Desa Krebet kecamatan Jambong Kabupaten Ponorogo.

Datangnya angin puting beliyung yang disertai hujan yang sangat lebat ini sempat membuat warga krebet panik. Pasalnya, hujan disertai angin ini datang secara tiba-tiba di penghujung musim kemarau tahun ini. Sedangkan masyarakat sendiri tidak menduga sebelumnya, kalau akan terjadi musibah angin puting beliyung di desanya.

Dari informasi yang diterima kotareyognews.net, angin puting beliyung yang disertai hujan lebat ini berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 15.30 hingga 16. 30 WIB. Kondisi terparah akibat bencana alam ini di wilayah dukuh Platang desa Krebet, yang mengakibatkan robohnya satu rumah berukuran 6x8m milik Damas(60) warga RT : 07, RW : 04.

Setelah hujan reda, piket koramil beserta anggota unit lansung melakukan pengecekan di tempat kejadian. Tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut. Sedangkan kerugian materiil diprediksikan sekitar 15 juta rupiyah.

Menindak lanjuti bencana tersebut, muspika kecamatan Jambon, dan perangkat desa setempat bersama masyarakat desa krebet akan melaksanakan karja bakti pada hari Rabu, (18/11)mendatang. (warok)