Sugiri Sancoko Ingin Ponorogo Punya Sirkuit

Sugiri saat nobar Moto GP bersama PRP
PONOROGO (kotareyognews.net) - Sugiri Sancoko ingin Ponorogo punya sirkuit. Hal itu dikatakan oleh calon Bupati Ponorogo ini saat menyaksikan Siaran Moto GP di salah satu TV Swasta, Minggu (08/11/2016).

Diketahui, di Indonesia ajang Moto GP dalam mempebutkan klasmen terakhir di musim tahun ini yang digelar di Sircuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, menjadi salah satu tontonan menarik bagi pecinta dunia otomotif di Kabupaten Ponorogo.

Ini terlihat dari antusias para pemuda dari Pard Racing Ponorogo (PRP) dalam menyaksikan laga akhir klasmen balap paling bergengsi di Dunia ini. Pecinta Otomotif di kabupaten Ponorogo ini sengaja membuat acara Temu kangen dan Nonton Bareng (Nobar) di Street Coffe Warcet, di jalan Ir. Juanda timur Mahesa Hotel Ponorogo.

Acara ini menjadi sangat heboh ketika Calon Bupati Ponorogo H Sigiri Sancoko, SE, MM yang hendak ke Sooko untuk menghadiri acara pengajian akbar bersama Gus Ali Gondrong, menyempatkan hadir ditengah-tengah ratusan pemuda ottomania di kabupaten Ponorogo, bersama Istri, Anggota DPRD Jatim, Ninik, Anggota DPRD Ponorogo Sugijanto.

Menurut sugiri, kedatanganya kali ini karena dia juga ingin menyaksikan Moto GP klasmen terakhir musim tahun ini di Circuit Ricardo Tormo Valencia yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta Indonesia ini, bersama pecinta otomotif Ponorogo

Riuh ramai terlihat dari para pemuda Pard Racing Ponorogo, ketika kejuaraan Moto GP mulai start dan memasuki lap pertama. Rata-rata dari penonton adalah Fun berat Valentino Rossi pembalap asal Italia dari Team Yamaha. Meskipun pada Reace kali ini, Rossi terkena sangsi dan harus start paling akhir, namun kemampuan dari skil pembalap yang satu ini tetap menjadi idola bagi para otomania di Ponorogo.

Sugiri mengungkapkan, bahwa dirinya punya keinginan untuk membangun sebuah sirkuit di Kabupaten Ponorogo. Selain untuk memberi ruang pada pecinta otomatif, juga sebagai sarana untuk pengembangan bakat bagi para pembalap Ponorogo. "Saya punya mimpi untuk membuat sirkuit di Ponorogo, dan ini merupakan komitmen kami untuk mengembangkan prestasi para pembalap di Ponorogo. Semoga nanti terwujud sehingga tidak ada lagi balapan liar di jalanan. Kami mohon doa dari semua pecinta otomotif di Ponorogo," ungkap Sugiri.

Sementara itu, panitia penyelenggara Nonton Bareng (Nobar) Moto GP Valensia, Fret menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Sugiri Sancoko dan rombongan, yang berkenan hadir dalam acara yang digelar oleh PRP di Street Coffe Warcet tersebut,"ini sebuah kehormatan bagi kami pecinta otomotif di kabupaten Ponorogo, kami berharap kepada Pak Giri agar bisa memperhatikan dunia otomotif di Ponorogo, yaitu sebuah sirkuit untuk ajang latihan bagi para pembalap Ponorogo,"ungkapnya.

 Sedangkan dari hasil GP Valensia, Jorge Lorenzo pembalap Yamaha,  berhasil menempatkan dirinya sebagai pembalap tercepat di posisi pertama tahun ini dengan berhasil mengumpulkan 330 poin, posisi kedua dipegang oleh rekan satu teamnya dari Yamaha yaitu Valentino Rossi  dengan dengan 325 poin, disusul Marc Marquez (Honda) dengan 242 poin. (warok)