Angkatan Laut Indonesia Akan Gelar Latihan Gabungan Dengan Rusia

JAKARTA (kotareyognews.net) - Diinformasikan melelui jejaring sosial Info TNI Indonesia bahwa dalam waktu dekat Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Rusia akan melakukan latihan perang bersama.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Y. Galuzin, saat menggelar konfrensi pers di atas kapal perang tipe penghancur Rusia "Bystriy" yang sedang berlabuh di Tanjung Priok, Jakarta, Senin (28/12),

Pada kesempatan tersebut Galuzin menuturkan, latihan perang paling dekat akan dilakukan pada esok harinya bersama TNI AL.
"Besok kapal perang "Bystry" akan menggelar latihan perang dengan Angkatan Laut Indonesia, latihan perang akan berfokus pada latihan komunikasi dan startegi perang," ucap Galuzin.

Selain akan melakukan latihan perang dengan Angkatan Laut Indonesia pada esok hari, tahun depan Rusia juga akan terlibat dalam latihan perang gabungan antara beberapa negara yang akan berlangsung di kawasan Nusa Tenggara Timur.

"Tahun depan, Angakatan Laut kami juga akan terlibat dalam latihan gabungan internasional "Komodo" yang digelar oleh pemerintah Indonesia," sambung diplomat senior Rusia tersebut di hadapan awak media. (warok/FBinfoTNI)