Kecelakaan Karambol di Jalur Ponorogo - Trenggalek, Ini Penyebabnya

PONOROGO (kotareyognews.net) - Tiga mobil terlibat kecelakaan karambol di jalur Ponorogo - Trenggalek. Satu mobil Honda Jazz warna Merah nopol B 2725 TM, Ford Everest Hitam nopol B 1898 NFC dan truk warna putih nopol AG 8667 UR, saling bertumburan tepatnya di desa Winong kecamatan Jetis, Ponorogo, Selasa (29/12/2015)

Informasi yang berhasil dikumpulkan, kecelakaan karambol ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga akibat pengemudi mobil Honda Jazz warna merah mengantuk saat mengemudi, sehingga oleng saat melaju kencang dari arah Trenggalek.

Akibatnya, Honda Jazz Nopol B 2725 TM menghantam sebuah Ford Everest yang melaju dari arah berlawanan (Trenggalek). Karena kerasnya benturan, Honda Jazz terpental dan berputar 150 derajat, sedangkan Ford Everest sendiri juga terpental hingga masuk sungai.

Tak hanya itu, sebuah truk warna putih yang melaju di belakang Ford Everest panik dan mencoba menghindari tabrakan dengan banting haluan ke kanan. Namun apes, karena muatan penuh, truk ini tak berhasil menghindari Honda Jazz hingga sempat menghantamnya hingga akhirnya terbalik dan masuk sungai.

"Saya berusaha menghindar, tapi tidak nutut akhirnya menhantam mobil merah di depan, akhirnya saya banting kekanan hingga masuk sungai mas," terang Haryono pengemudi Truk.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan karambol ini.
Beberapa korban terluka yaitu dua orang penumpanh Honda Jazz dan sopir, maupun dua orang penumpang Ford Everest yang mengalami luka ringan dan sedang langsung dilarikan ke RSUD Ponorogo. Sedangkan pengemudi truk Haryono dan Ford Everest tampak berada di lokasi kejadian.

Ramainya jalur Ponorogo - Trenggalek, mengakibatkan sulitnya proses evakwasi ketiga mobil yang terlibat kecelakaan karambol, larena polisi harus menggunakan sistem buka tutup untuk kendaraan yang melintas baik dari arah ponorogo maupun Trenggalek.

Dari kejadian ini, kerugian materi akibat kerusakan diperkirakan sekitar 50 juta, belum termasuk barang - barang bawaan atau muatan truk.(warok)