Meseman Meninggal Usai Bertengkar Dengan Wawan Di Serambi Masjid

PONOROGO (kotareyognews.net) - Telah terjadi keributan antara Meseman (60) dan Wawan (38) di Masjid Ibrahim dukuh Kulon Desa Karanglo kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Senin (30/11/2015) pagi 03.30 WIB.

Pertengkaran adu mulut itu sempat dilerai dan keduanya disuruh keluar dari masjid oleh Hariono selaku Imam masjid Ibrahim. Karena pertengkaran kedua orang tersebut tidak bisa diiselesaikan, Hariono akhirnya meninggalkan mereka berduan untuk memberi tahu keluarga Mesenan yang berada di seberang jalan.

Yak lama kemudian Hariono kembali ke halaman masjid bersama Fanani (putra Meseman). Mereka bersama-sama berusaha melerai Mesenan dan Wawan yang kelihatan masih bertengkar. Fanani pun menarik Wawan untuk segera menjauh dari bapaknya. Mereka pun menjauh.

Saat mereka sudah jauh, tiba-tiba saja Mesenan terjatuh sendiri dan sempat pingsan di lokasi. Fanani dan Hariono langsung menolong Mesenan dan membawanya pulang kerumah. Mereha juga langsung memanggil tenaga kesehatan desa setempat untuk memeriksa kondisi Meseman.

Setelah diperiksa, ternyata Mesenan sudah meninggal dunia. Mendapat laporan atas kejadian tersebut Ka SPK, Tim Inafis, Piket Fungsi dan Tim medis Dokkes Polres Ponorogo mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan luar terhadap korban Mesenan. Dari hasil pemeriksaan, sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Selanjutnya, untuk kepentingan penyidikan dan untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban, petugas langsung membawanya ke RSUD Ponorogo utk dilakukan bedah Mayat oleh Tim Medis.

Dugaan semetara, korban Mesenan menderita penyakit jantung yang menyebabkan penyakitnya kambuh saat dia bertengkar dengan Wawan. Sedangkan dugaan sementara motif dari pertengkaran antara Wawan dan Mesenan yang menyebabkan dia meninggal adalah masalah pribadi. Tim gabungan penyidik, Satreskrim Polres Ponorogo dan Polsek Sukorejo masih mendalami kasus tersebut. (warok/res)