Pemanfaatan Destinasi Wisata Berdampak Positif Terhadap Ekonomi

Sugiri Sancoko dan Sukirno saat berada di Telaga Ngebel

PONOROGO (kotareyognews.net) - Banyak hal yang menjadi pandangan dari Calon Bupati (Cabup) Sugiri Sancoko untuk kota kelahirnya. Salah satu diantaranya adalah pengembangan obyek wisata yang menjadi salah satu potensi di Ponorogo, selain kesenian Reyog dan kebudayaan lain.

Telaga Ngebel, menjadi salah satu desnitasi objek wisata yang perlu dikembangkan kedepan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan. Karena begitu banyak sektor riil, seperti transportasi, penginapan, rumah makan dan restoran serta kerajinan yang akan hidup jika sektor pariwisata maju dan berkembang.

“Kita punya potensi Telaga Ngebel, dan ini merupakan aset yang luar biasa jika kita mampu mengelolanya, karena di Indonesia banyak telaga yang pada akhirnya bisa sangat terkenal, karena di kelola dengan baik, dan profesional,”ujarnya.

Lanjut Sugiri, tekadnya untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Ponorogo ini karena akan berimbas pada ekonomi masyarakat, juga pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dari sektor wisata ini saja kata Sugiri, jika nanti dikembangkan dengan baik, dirinya sangat yakin, akan mampu menggerakan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

“Pertumbuhan pariwisata, jelas sangat luas dampaknya, seperti akan menggenjot ekonomi, terlebih ekonomi kerakyatan, masyarakat sekitar, dan meluas pada kota Ponorogo secara keseluruhan,”terangnya.

Politisi dari partai demokrat ini memamparkan tekadnya meperhatikan percepatan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat, dengan berbagai rencana program yang bersetuhan langsung dengan masyarakat bawah akan terus diperbaiki.

“Jadi jangan ada lagi masyarakat menjual tanah untuk melanjutkan pendidikan anaknya, jika masyarakat punya pendapat ekonomi yang besar,” tegasnya. (warok).