Pilkada di 5 Tempat Termasuk Ponorogo, Demokrat Yakin Menang

PONOROGO (kotareyognews.net)  - Pak De Karwo Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mempunyai keyakinan bahwa Partai Demokrat akan memenangi Pilkada di beberapa tempat di Jatim termasuk di Kabupaten Ponorogo.

Selain Ponorogo, juga terdapat 4 daerah lainya yang diyakini mampu memenangi Pilkada di Jatim diantaranya Jember, Sumenep, Lamongan, dan Sidoarjo.
Dilasir dari situs skalanews, saat ditemui di  Surabaya, Kamis (3/12), Soekarwo mengatakan keyakinan tersebut dikarenakan elektabilitas calon-calon yang diusung oleh Partai Demokrat semakin hari semakin naik.

"Meski elektabilitas tidak bisa jadi patokan, namun dilihat di lapangan juga mendukung elektabilitas tersebut. Saya yakin akan menang," jelasnya.

Sedangkan kemenangan pasangan Rasiyo-Lucy di Surabaya, Soekarwo mengaku masih belum bisa memprediksi. 

"Kalau lewat feeling pak Rasiyo dan Lucy menang. Tapi semuanya bisa dilihat nanti," lanjutnya.

Ditambahkan Soekarwo, dirinya memiliki feeling kalau pasangan Rasiyo-Lucy bisa menang di Pilwali Surabaya karena masyarakat pluralisme mulai memberi dukungan.
Sedangkan di Ponorogo, seperti diketahui, saat ini pasangan yang di usung oleh Partai Demokrat dan beberapa partai besar lainya yaitu Sugiri Sancoko - Sukirno telah tampak warna kemenanganya. Hal tersebut disampaikan oleh tokoh spiritual dan pengamat bumi reyog Mbah Dul Menyan.

Sosok yang jarang ditemui orang ini mengatakan, kekuatan pasngan Sugiri-Sukirno telah muncul dipermukaan, hal tersebut tentunya tidah hanya omong kosong.

"Coba lihat, berbagai tokoh, kyai, tohoh ulama NU yang notabene nya tokoh yang teramat kental di Ponorogo sedah menjatuhkan pilihanya ke Sugiri Sancoko. Ini adalah tujuan dan komitmen mereka yang memang sudah digariskan oleh alam. Ponorogo sebagai Kota Santri, hanya ada di diri seorang pemimpin yang dekat dengan Ulama,"pungkasnya. (warok)