Pilkada Ponorogo, Muslimat NU Ada Di Belakang Sugiri Sancoko

Sugiri sancoko saat sholawat bersama Warga Nahdiyin
PONOROGO (kotareyognews.net) - Calon Bupati, Sugiri Sancoko mengklaim telah didukung oleh mayoritas kaum Muslimat NU yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo. Sugiri berkeyakinan bahwa dengan dukungan dari Muslimat NU akan membantu perolehan suara dalam Pemilukada Kabupaten Ponorogo 9 Desember mendatang.

Muslimat NU yang terdiri dari 301 ranting desa dan 21 kecamatan se-Ponorogo kompak dukung, Sugiri Sancoko-Sukirno untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo periode mendatang.

Salah seorang tokoh NU, H Sugeng Hariyono menyampaikan bahwa Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko adalah wakil ketua PWNU bidang Lesbumi (Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia). Kemudian apa yang dilakukan sudah, terbukti setelah lima tahun menjadi anggota dewan Propinsi Jawa Timur, sudah banyak mengalami perubahan. Mulai insfraktuktur, pendidikan, sosial maupun layanan publik.

“Karena Pak Giri juga menjadi pengurus PWNU, artinya klau untuk berbuat bagi NU maupun Muslimat tidak perlu dipertanyakan lagi, dan jika ada paslon lain yang juga ikut mengklaim, bagi saya itu, hanya sebagian kecil saja, tidak lebih dari 10 persen nya,” ujarnya.

Lanjutnya, karena Sugiri adalah bagian dari warga dan pengurus Nahdiyin, bukan hal yang janggal jika warga Muslimat maupun NU, mendukungnya, namun dengan harapan dan persyaratan menjadi pemimpin yang amanah.

“Secara lembaga memang NU maupun Muslimat tidak diperkenan kan untuk berpolitik praktis, namun kalau warga NU, serta Muslimat dianjurkan, jadi harus dipilah-pilah, jadi salah kalau ada yang mengtatakan bahwa katanya NU itu netral ini kok berpolitik dan mendukung calon,”terangnya.

Sementara itu Sugiri Sancoko, mengungkapkan, bahwa apa yang sudah dipercayakan kepadanya tidak akan disia-siakan dan mengecewakan siapapun yang mendukung dirinya menjadi Bupati.

“Terima kasih. Jika saya diantar oleh panjenengan semua. Menurut saya itu adalah amanah bagi saya. Dan amanah itu harus saya jalankan sebaik-baiknya, maka sebisa mungkin amanah itu harus saya jalankan,”ungkapnya. (warok).