Pohon Trembesi di Selatan Terminal Seloaji Ponorogo Tumbang dihantam Mobil

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sebuah pohon trembesi di jalan Arif Rahman Hakim Ponorogo tepatnya di depan TOP Mobil selatan Terminal Selo Aji, sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB tumbang ketengah jalan, hingga menghalangi pengendara yang mau lewat, Sabtu (19/12/2015)

Dilasir dari situs suarajatimpost.com, Kejadian robohnya pohon trembesi ini akibat mobil treiler dengan Peti Kemas warna merah diduga milik Pholytron yang sedang lewat dan bagian badan sebelah kirinya menyangkut dahan ranting pohon trembesi yg paling rendah.

Akibatnya dahan trembasi ketarik hingga terbelah dan tumbang menutupi badan jalan Arif Rahman Hakim, sehingga pengguna jalan jalur Ponorogo - Madiun tidak bisa lewat dan menimbulkan kemacetan panjang dijalur tersebut.

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengerahkan anggota Sat Lantas dan Sat Sabhra dengan membawa peralatan lengkap gergaji mesin kecil guna menyingkirkan pohon yang tumbang dan melintang di tengah jalan.

Namun proses sterilisasi dari ranting dan batang trembesi ini cukup menyulitkan petugas, karena mereka harus mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Sementara polisi juga harus menghubungi pihak PLN untuk mematikan arus listrik karena ada kabel utama yg tersagkut dan jatuh melintang di tengah jalan, dan juga menghubungi DPU kabupaten Ponorogo untuk segera menebang batang pohon utama yang besar karna sudah rawan dan dimungkinkan akan roboh.
Kegiatan menyingkirkan dan pemotongan pohon tumbang di jalur Ponorogo - Madiun ini baru selesai pukul 19.00 WIB,  dan pembersihannya akan dilanjutkan besok pagi sekitar pukul 10.00. (warok)