Resahkan Warga, Polisi Gerebek Balap Liar Jalan Ir.Juanda Ponorogo


PONOROGO (kotareyognews.net) - Tim Sabhara Polres Ponorogo melakukan penggrebekan arena balap liar yang berada di kawasan Jalan Ir.Juanda, Kelurahan Tonatan, Kabupaten Ponorogo, Jum'at (18/12) sekitar pukul 23.30 Wib.

Penggrebekan aksi balap liar yang meresahkan ini dilakukan petugas berkat
laporan dari masyarakat sekitar yang resah dan tidak nyaman dengan suara bising sampai waktu subuh serta sering terjadinya keributan antar pembalap.
 
Terlebih setiap kali balap liar yang dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu tersebut juga sering membawa korban.Pembalap yang rata-rata usia remaja ini tidak mempedulikan pengguna jalan lain.Hingga sering menyebabkan kecelakaan lalu-lintas.
 
Puluhan petugas yang datang mendadak membuat para pembalap liar kocar-kacir berusaha kabur dari kejaran petugas. Petugas pun langsung mengamankan sejumlah pembalap liar yang pada saat penggrebekan tengah memacu kendaraannya.
 
Selain mengamankan sejumlah pembalap liar, dalam penggrebekan tersebut petugas juga mengamankan
beberapa sepeda motor yang diduga digunakan untuk balapan .
 
Sementara puluhan motor yang rata-rata tidak dilengkapi surat-surat serta pengendara yang semuanya tidak memakai helm turut diamankan petugas.

Menurut  Sari yang merupakan salah satu warga Jalan Juanda mengatakan bahwa balap liar tersebut sangat meresahkan dan bikin warga sekitar sangat jengkel.
 
"Mereka itu sering balapan di sini(Jalan Juanda) dan sering membuat onar serta sangat membahayakan pengendara lain,"kata Sari dengan nada kesal.

 Masih menurut Sari,tiap kali akan melakukan balapan para pemuda ini rata-rata mereka dalam kondisi mabuk karena pengaruh minuman keras.
 
"Dengan adanya tindakan tegas dari pihak Kepolisian kali ini semoga bisa membuat jera para pembalap liar yang sering balapan di Jalan Juanda,"tandasnya. (warok)