Ternyata Olahraga Pagi Dapat Mencerdaskan Otak

Olahraga pagi membawa manfaat bagi tubuh
KESEHATAN (kotareyognews.net)  - Olahraga merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh kita, terutama untuk menjaga kesehatan dan membentuk antibody atau kekebalan tubuh, sehingga kita tidak mudah terserang berbagai penyakit. 

Sebetulnya sudah banyak orang yang menyadari dan bahkan sudah merasakan manfaat dari berolahraga di pagi hari. Namun faktanya tetap saja masih ada yang malas untuk mengerjakanya dengan berbagai alasan.

Itulah sebabnya, disini kami kotareyognews.net akan memberikan pencerahan sekaligus berbagi pengetahuan tentang manfaat yang kita peroleh dari olahraga di pagi hari. Hal ini tentunya bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam berolahraga.

Telah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli untuk menemukan berbagai manfaat ketika melakukan olahraga di pagi hari. Bagi anda yang kurang membiasakan diri atau bahkan tidak pernah berolahraga pagi, mungkin pengetahuan tentang manfaat berikut bisa lebih menggugah kemauan anda untuk mulai berolahraga pagi.

Peneliti asal Jepang, Nihon Fukushi University di Handa, Jepang mengungkapkan bahwa dengan berolahraga pagi mampu mempengaruhi kecerdasaan otak kita.

Mereka mengungkapkan bahwa orang yang rutin berolahraga di pagi hari memiliki intelektualitas yang tinggi. Penelitian tersebut dilakukan selama 4 bulan lamanya. Mereka meneliti 7 orang yang masih muda dan sehat, dan kemudian 7 orang tersebut di minta untuk berlari selama 30 menit yang dilakukan 3 kali seminggu, olahraga tersebut dilakukan hingga minggu ke 12 atau sekitar 4 bulan.

Sebelum melakukan kegiatan rutin olahraga tersebut mereka diminta untuk mengikuti tes berbasis computer. Kemudian setelah melakukan kegiatan rutin berlari tersebut mereka diminta lagi untuk mengikuti serangkaian tes berbasis computer.

Hasilnya ada peningkatan yang signifikan pada nilai yang menunjukkan tingkat kognitif dari 7 orang tersebut. Bahkan penelitian tersebut juga mengatakan bahwa dengan hasil tersebut menunjukkan adanya peningkatan kemampuan memory otak.

Luar biasa bukan, dengan berolahraga pagi ternyata bisa meningkatkan kecerdasan otak kita. (warok/berbagaisumber)