Timses Ipong Terngkap Basah Edarkan Money Politik Pada Warga

Warga yang ketangkap basah edarkan uang dari
Cabup Ipong
PONOROGO (kotareyognews.net) - Rupanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo serat dengan money politik. Pasalnya kemarin siang, tiga orang warga Desa Tanjungsari, kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo memergoki tim Paslon Nomor urut 4, (Ipong Muchlissoni -Djarno) yaitu seorang Ibu dan anak perempuanya sedang mengedarkan uang politik kepada warga setempat, Selasa (08/12/2015)

Dari informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, kejadian tertangkapnya seorang Ibu dan anak perempuan pengedar money politik ini berawal saat tiga orang warga Supratman, Yanuar, dan Buda sedang sedang jalan-jalan, Selasa siang sekitar pukul 14.15 WIB, dan melihat ada sepeda motor merah jenis yamaha scoopy berada didepan rumah Rosyid, warga dukuh Krajan 2 desa Tanjungsari. Disitu ada Suyati anak perempuan Opie yang diduga sedang membagikan uang kepada warga.

Akhirnya ketiga orang warga ini medatangi Ibu dan anak perempuan tersebut untuk mecari keterangan tentang aktifitas mereka, tapi karena ketakutan Opie sang anak perempuan buru-buru memasukkan barang bukti yang diduga catatan dan uang kedalam Jok motor miliknya. Dan saat ditanya, Opie malah lari meninggalkan Ibu dan sepeda motor yamaha scoopy merah miliknya.

Wargapun akhirnya menggiring Suyati dan barang bukti sepeda motor ke balai desa, dan langsung dilaporkan kepada panwaslu setempat yang dilanjutkan ke Panwascam Jenangan. Tak lama kemudian petugas dari aparat Polsek Jenangan, Panwascam, dan Panwaskab Ponorogo, tiba di lokasi guna melakukan pemerikasaan atas kejadian praktik money politik dari timses Paslon Nomor 4 tersebut.

Setelah terbukti bahwa di dalan jok sepeda motor scoopy warna merah Nopol AE 6652 VS benar terdapat catatan formulir catatan rekapan penerima uang politik tim dari Paslon Nomor urut 4, dan pecahan uang 20 ribuan sejumlah Rp, 1860.000,- pelaku langsung dibawa ke kantor panwaskap guna dilakukan pemerikasaan lebih lanjut.

Saat dikonfermasi wartawan, Panwascam kecamatan Jenangan Yuani Siswanto membenarkan kejadian penangkapan pelaku praktik money politik di desa Tanjungsari kecamatan jenangan. "Betul, barang bukti ada, dan sudah diamankan untuk proses selanjutnya, sudak kita bawa ke kantor Panwaskab Ponorogo" terangnya.  (warok)