Budi Anduk Dikabarkan Telah Meninggal, Warga Ponorogo Ikut Berduka

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sebuah kabar datang dari netizen yang menyatakan bahwa Budi Anduk, pelawak unik yang tidak asing lagi bagi warga Indonesia termasuk warga Ponorogo ini telah meninggal dunia. Kabar tersebut juga membuat ramai di kalangan netizen Ponorogo, tal sedikit dari warga ponorogo yang menyatakan bela sungkawa atas kabar tersebut.

Kini canda tawa, suka cita berubah menjadi duka. Ya, Dunia hiburan Indonesia kali ini kembali berduka. Komedian Budi Anduk yang sering nongol di layar kaca kita telah meninggal dunia di RS Dharmais, Jakarta, Senin 11 Januari 2016. Demikian dijelaskan sebuah akun twitter.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Budi tersebut simpang siur dan belum jelas kebenaranya. Namun, pihak produsen sinetron komedi Bro and Bray telah mengonfirmasi kabar duka tersebut.

"Inna lillahi wa innalillahi rojiun... telah meninggal salah satu komedian Indonesia: Budi Anduk. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," tulis akun Bro and Bray.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekeliruan dan kekhilafan sang Komedian saat tampil menghibur pemirsa baik di layar kaca maupun di atas panggung.

"Mohon dimaafkan atas segala kesalahan almarhum Budi Anduk, apabila ada kesalahan baik yang sengaja atau pun tidak." ungkapnya lagi di akun Twitter miliknya.

Melihat cuitan tersebut, nettizen di jejaring sosial twitter pun ramai-ramai menanyakan penyebab kematian Budi Anduk. "Kalau boleh tahu, Budi Anduk sakit apa? "Paru-paru basah," jawab akun @broandbray_ttv.

Komedian Budi Anduk bermain dalam Bro and Bray. Sampai saat ini, Bro and Bray masih tayang di salah satu televisi swasta. Bro and Bray merupakan program komedi pendek yang divisualkan secara komikal dan penuh kritik sosial.

Diambil dari kata sapaan gaul antar laki-laki: Bro atau Bray. Kemudian kedua kata sapaan itu dijadikan seolah sebuah karakteristik dari tokoh yang ada di dalam program berdurasi 30 menit ini.

Bro dalam acara tersebut berkarakter pintar, berwawasan luas, tricky, banyak akal, sering mengingatkan. Sedangkan Bray melakukan hal yang salah dan kadang suka terkena sial akibat kecerobohan Bray. Sedangkan karakter Bray adalah sosok yang lugu, sok, songong, berwawasan sempit, sering terkena sial dan menjadi bahan bully.

Terkadang Bro diperankan oleh Daus Sparo dan Yadi Sembako. Sedangkan  Budi Anduk kerap memerankan tokoh Bray yang yang lugu tersebut. (warok/net)