Hubungan Arus Pendek, Rumah Boiman di Pulung Ponorogo Habis Terbakar

PONOROGO (kotareyognews.net) - Lupa mencabut stop kontak TV dan saklar lampu ruang tamu saat ditinggal ke ladang, Boiman (83) di RT: 01, RW: 01 dukuh Sukun desa Sidoharjo, kecamatan Pulung, kabupaten Ponorogo harus menanggung kerugian ratusan juta.

Pasalnya, saat pulang dari sawah, rumah yang dia huni bersama istri dan tiga orang putranya inj telah porak poranda dilalap si jago merah, Selasa (19/01/2016)

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, terbakarnya rumah milik Boiman ini terjadi sekitar pukul 10.20 WIB. Saat itu semua penghuni rumah sedang tifak ada di tempat. Boiman sendiri saat itu bersama istrinya dedang pergi ke ladang sejak pukul tuju pagi.

Kejadian ini diketahui tetangga Boiman Sukardi dan Bambang. Saat itu, saksi tiba-tiba mendengar suara ledakan dari dalam rumah yang disusul dengan kobaran api. Semakin lama api semakin membesar, dan  Sukardi berteriak minta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Tak berselang lama, Polsek setempat juga mendatangi tempat kejadian turut membantu masyarakat memadamkan api. Tapi api malah membesar dan akhirnya polisi langsung mendatangkan mobil Pemadam Kebakaran (PMK) pemkab Ponorogo.

Sekitar pukul 10.50 WIB, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Ponorogo tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman dan dibantu oleh petugas dan masyarakat setempat. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.05 WIB.

Sedangkan Boimin baru mengetahui ada asap hitam dari kejauhan, langsung pulang kerumah. Tapi setiba di rumah, bangunan rumahnya telah habis di lalap api.

Wakapolsek Pulung Ipda Mujiono, membenarkan telah terjadi kebakaran rumah milik Boiman. Penghuni rumah lima orang dan saat terjadi kebakaran sedang tidak ada dirumah.

"Boimin bersama istrinya sedang ke sawah, dan putranya sedang kerumah saudara di kecamatan Siman, tidak ada korban jida dari kejadian tersebut. Dan  kerugian materi diperkirakan sekitar 200 juta rupiah lebih. (warok)