Longsor di Ngebel Ponorogo, Dua Rumah Rusak Parah

PONOROGO (kotareyognews.net)  - Sedikitnya dua rumah di Dusun Krajan, Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo mengalami kerusakan yang cukup parah akibat hujan lebat yang menyebabkan bencana tanah longsor, kemarin Kamis, (21/01/2016).

Informasi yang dihimpun, kedua rumah yang mengalami kerusakan adalah rumah milik Slamet dan Sumari. Kedua rumah ini tertimpa longsoran dari atas  tebing bukit yang tingginya lebih dari 10 meter. Sedangkan rumah milik Sumari yang kebetulan bersebelahan dengan Slamet, juga tak lepas dari longsoran tanah.

"Sejak Rabu pukul 08.00 WIB, hujan turun sangat deras selama hampir satu hari penuh. Sekitar pukul 20.00 WIB terdengar gemuruh dari atas dan ternyata longsor yang menimpa rumah kami," terang Slamet.

Pagi harinya, warga dibantu opetugas Koramil Ngebel melakukan kegiatan bekerja bakti untuk mengevakuasi barang yang masih berada di rumah milik Slamet dan Samuri.

Tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor di Ngebel. Keluarga Slamet dan Samuri akhirnya mengungsi kerumah saudara yang lebih aman, karena satu-satunya tempat tinggalnya rusak akibat tertimpa tanah longsor.(waroxs)