Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Desa Plancungan Slahung

PONOROGO (kotareyognews.net)  - Sungai yang mengalir  dari arah selatan melintasi desa Plancungan, kecamatan Slahung kabupaten Ponorogo kembali memakan korban. Sungai yang biasa disebut Kali Punjung Brenggolo yang berada di desa Plancungan memang dikenal cukup angker.

Beberapa kejadian sering dialami dan juga sering memakan korban nyawa. Seperti yang dialami Rendi (11), warga RT. 02, RW 02 dukuh Galak, desa Galak kecamatan Slahun, Ponorogo. Dia harus kehilangan nyawa saat mancing sambil mandi di kali Munjung bersama ketiga rekanya, Minggu (17/01/2016).

Kabar yang berhasil dihimpun Kotareyognews.net, kejadian tenggelamnya bocah SD ini lantaran saat dia bersama ketiga temanya desa Jebeng yaitu Bagus (11) Fuat(11) Dani (11) pelajar SD warga dukuh krajan Desa Jebeng, sedang memancing sambil mandi di sungai Punjung.

Tetapi korban Rendi, ternyata tidak bisa berenang dan saat keempat bocah ini asik mandi, tak sadar mereka ketengah sungai yang kedalamanya sekitar 2,5 meter. Dan Rendi yang tak bisa berenang ini tenggelam saat terkena arus sungai.

Mengetahui ada temanya yang tenggelam ketiga saksi langsung berteriak-teriak minta tolong. Mendengar teriakan minta tolon, Rendy (37) warga Sooko yang kebetulan sedang bekerja di sekitar kejadian bergegas menolong korban. Tapi sayang, saat korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak Polsek Slahung, dan langsung mendapatkan respon. Kapolsek Slahung bersama Ka SPKT, dan tim medis dari Puskesnas Nailan,  langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP.

Dari tempat kejadian, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah alat pancing, sepasang sandal jepit dan satu buah botol bekas aqua berisi ikan.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan dialami bocah ini, dan ini murni tenggelam. Saat ini korban sudah kami serahkan kepada keluarga di rumah duka desa Galak guna dilakukan pemakaman," terang petugas. (warok)