Bawakan Lagu Sepiring Berdua, Linda Ponorogo Semakin Melejit

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo pada Konser Nominasi D' Academy 3 tidak mengecewakan. Lagu petama yang dibawakan  adalah Sepiring Berdua album dari Ida Laila.

Lagu ini cukup cantik dibawakan Linda sehingga para Dewan Juri sangat terhibur dengan lagu yang dibawakan Linda ini. Terlebih para pendukung dan masyarakat Kabupaten Ponorogo yang melakukan nonton bareng dibeberapa titik bersorak ramai saat Linda usai bawakan lagu tersebut, Jumat malam (12/2/2016).

Dewan Juri Dangdut Academy 3, Inul Daratista, saat memberikan komentar mengenai penampilan Linda Ponorogo. Inul juga memuji suara Linda yang lembut dan sesuai karakter suara sendiri.

"suaramu penak lembut, kamu yanyi sesuai dengan karaktermu, saya suka kamu nyanyi lagu ini. Penjiwaan semakin dinaturalkan lagi. Kamu cocok membawakan lagu ini," ungkap Inul.

Dalam penampilan Linda Ponorogo malam tadi juga tampak uluhan pendukung Linda Ponorogo memadati studio penonton Konser Nominasi D’Academy 3. Mereka menggunakan berbagai atribut warok, topeng kepala barong, dan topeng ganongan sebagai bentuk bentuk dukungan kepada Sherly Marlinda yang merupakan asli putri daerah Kota dimana kesenian Reyog berasal.

Juri lain, Rita Sugiarto, juga memuji penampilan Linda Ponorogo dalam Konser Nominasi Dangdut Academy 3. Rita mengaku kesulitan untuk mencari bahan kritikan bagi Linda.

“Penampilan kamu sangat bagus. Nyanyinya rapi, cengkok gak berlebihan, pokoknya tidak ada koreksi buat Linda,” kata Rita.

Komentar yang senada juga disampaikan oleh dua juri lain, yakni Dorce Gamalama dan Fakhrul Razi. Menurut Dorce, penampilan Linda Ponorogo dalam membawakan lagu berjudul Sepiring Berdua itu sama persis seperti penyanyi aslinya.

Komentar lain diungkapkan Saiful Jamil. Bang Ipul, panggilan ngetrennya, menganggap Linda Ponorogo terlalu berkiblat pada penyanyi asli lagu tersebut. Dia meminta Linda untuk bisa membawakan lagu dengan karaakter dan cirikas sendiri.

Linda Ponorogo seusai bernyanyi berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Dia memohon dukungan kepada masyarakat, khususnya warga Ponorogo untuk terus mendukung Linda Ponorogo dalam Dangdut Academy 3 dengan ketik DA LINDA dikirim ke: 97288.

Dalam poling SMS sementara D’Academy, Linda Ponorogo usai nynyi pertama ini masih berada di posisi pertama dengan perolehan SMS 44,1%.