Empat Perampok Satroni Lisa, Nyaris Bawa Kabur 2 Kg Emas

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kawanan empat orang perampok yang mengandarai dua sepeda motor, Selasa (23/02/016) pukul 12.30.00 WIB, melakukan aksi di desa Josari kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo Jatim.

Lisa Susanti, warga Rt: 04, Rw: 02 Desa Josari kecamataan Jetis, Ponorogo yang menjadi korban perampokan ini, nyaris saja kehilangan barang daganganya berupa emas seberat 2 kilogram.

Kronoligi kejadin perampokan yang disertai pembacokan ini berawal saat liza Susanti sedang pulang dari tempat usahanya di komplek pertokoan pasar bungkal. Saat di rumahnya di Josari,  4 pelaku yang mengendarai sepeda motor Satria warna abu abu,dan Yamaha Vixion warna hitam tiba tiba dua orang di antaranya turun dan merebut tas berisi emas yang hendak dibawa masuk oleh anak korban kedalam rumah.

"Anak saya yang langsung berteriak rampok, sambil mengejar korban, dan melemparnya dengan batu saat sudah naik ke motor temanya yang hendak kabur. Syukur, lemparan batu tadi mengeni kepala pelaku yang diketahui bernama Sudi, warga Sampang Madura hingga terjatuh dari atas motor temanya." terangnya.

Setelah terjatuh, Sudi (46) yang membawa tas berisi perhiasan emas berusaha mengeliarkan senjatanya berupa parang. Bahkan putra korban yang hendak merebut tas berisi emas sempat dibacok lenganya hingga berdarah-darah.

"Tau perampok mengeluarkan parang yang mengkilat, warga akhirnya melempari Sudi dengan batu dan kayu.  berhasil ditarik oleh warga dan terjatuh hingga jatuh tersungkur lantaran tak mampu mengkis serangan batu yang menghujaninya." terang seorang warga.

Warga yang marah kemudian menghajar sudi hingga bersimbah darah. Polisi yang datang di TKP akhirnya mengamankan Sudi dari amukan masa yang kian menjadi.

Sementara itu, pihek kepolisian masih melakukan pengejaran kepada tiga pelaku lainya yang kabur menggunakan sepeda motor Vixien warna hitam dan Satria Fu warna abu-abu.

Hingga saat ini belum ada perkembangan terkait tiga orang pelaku tersebut. Sementara pelaku bernama Sudi masih tergelerak di UGD RSUD Dr. Harjono Ponorogo karena mengalami luka cukup parah akibat dimasa.(waroxs)