HPN ke-70, Wartawan Ponorogo Saling Berbagi Bersama Warga Bringinan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Seperti halnya tahun lalu, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke - 70 tahun ini. Wartawan Ponorogo yang tergabung dalam KWP menggelar Bakti Sosial bagi-bagi paket sembako bersama masyarakat kurang mampu Desa Bringinan, (13/2/2016).

Kegiatan ini sebagai akhir dari rangkaian kegiatan HPN ke-70 yang sudah digelar sejak tanggal 4 Februari silam dengan kegiatan Donor Darah di Balai Wartawan Jalan Raden Saleh Ponorogo.

"Kemarin tanggal 4, kita telah melakukan kegiatan donor darah dan upacara tiup lilin di Balai Wartawan, kemudian tanggal 9 - 11 kita adakan pameran foto journalistik sekaligus pentas hiburan sebagai puncak peringatan HPN ke - 70 bertempat di PCC Mall, kemudian hari ini kita dari Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Desa Bringinan," terang ketua panitia Muh Nurcholis.

Lebih lanjut Cholis mengatakan, dari berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HPN ke - 70 ini, KWP mendapatkan dukungan langsung dari berbagai pihak termasuk Pemkab Ponorogo, pada anggota Dewan, para Kepala Dinas dan beberapa pihak lainya.

"Kami atasnama Panitia HPN ke - 70 tahun ini menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan rangkaian acara peringatan HPN ke - 70, Komunitas Wartawan Ponorogo," ungkapnya.

Tak hanya itu, Cholis juga mnyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintahbdesa Bringinan yang mau memfasilitasi kegiatan baksos di Desa Bringinan.
"Trimakasih kepada Pak Barno selaku Kades Bringinan yang telah memberikan tempat untuk kegiatan Baksos temen-temen KWP," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ketua Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) Supriyadi. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah desa Bringinan yang mau memberikan tempat sehingga kegiatan Baksos mulai pagi dengan fooging dan pembagian paket sembako bisa berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0802 Ponorogo, Letkol Inf Slamet Sarjianto yang juga menyempatkan diri hadir dalam kegiatan Baksos KWP,  menyampaikan apresiasi kepada wartawan yang ada di Ponorogo.

Tak hanya itu, dalam baksos kali ini Dandim juga menyempatkan diri untuk menyambangi dua RTSM desa Bringinan bersama wartawan dengan berjalan kaki untuk menyerahkan paket sembako.

"ini luar biasa, semoga sinergitas antara teman-teman wartawan, masyarakat dan semua pihak terus terjalin sehingga bisa saling berbagi dan berkontribusi," ujarnya.

Sementara itu Barno, Kepala Desa Bringinam menyampaikan ucapan terimakasih kapeda Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) yan telah memilih desanya untuk melakukan kegiatan bakti sosial. Dia barharap kepedulian KWP dalam rangka peringatan HUT Pert ke 70 ini benar-benar membawa manfaat kepada masyarakatnya.

"Sekali lagi kami atas nama pemerintah Desa Bringinan mengucakan terimakasih kepada teman-teman KWP dan semua pihak yang turut serta dalam kegiatan baksos ini. Semoga Pers selalu jaya dan jadi garda terdepan bagi Bangsa," harapnya. (waroxs)