Indonesia Memang Luar Biasa, Prajurit TNI Latihan Pakai Peluru Tajam

HANKAM (kotareyognews.net) - Berbagai kalangan memuji Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tak hanya kota yang di dalam Negeri, bahkan media asing juga tak lepas untuk menyoroti penggunaan peluru tajam dalam latihan kesiap-siagaan penyerangan musuh (doper) yang dilakukan oleh prajurit militer kita.

Namun, Kapuspen TNI, Mayjen Tatang Sulaiman mengaku tidak mempersoalkan adanya sorotan tersebut.

"Latihan kita modelnya begitu pakai doper, prajurit menghadapi tembakan musuh. Berarti latihan kita bagus," ujar Tatang di kantor PT DI, Bandung, Jawa Barar, Kamis (11/2/2016) seperti dikutip di laman
FB Info TNI.

Lebih lanjut, Tatang mengatakan bahwa dalam latihan tersebut para prajurit disimulasikan untuk bergerak di lintasan peluru. Hal itu dilakukan agar ketika melakukan perang, mereka betul-betul siap dan tidak terkejut."Disimulasikan dia (prajurit) bergerak di lintasan peluru, peluru tajam," imbuhnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu media Inggris, Daily Mail sempat merilis video doper yang dilakukan oleh prajurit korps Paskhas TNI AU. Dalam video tersebut, diperlihatkan enam prajurit tengah dihujani peluru melalui senapan serbu semi otomatis AK-47 produksi Uni Soviet.

Bahkan, dalam caption video itu tertulis, 'Lihat latihan mengerikan di Indonesia sebagai prajurit menghindari peluru tajam dari senapan serbu saat merayap di dalam lumpur'.

Ngeri kan?, Itulah latihan jagoan- jagoan kita yang 
bertugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan
Republik Indonesia. Kita sebagai warga Indonesia merasa bangga dengan kegigihan dan kemampuan Pasukan kita. Jayalah bangsa kita, Jalayalah Indonesia.(waroxs)