Ipong - Djarno Sejarah Baru Kabupaten Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo pasangan Ipong Muchlissoni - Sudjarno merupakan sejarah baru bagi warga Ponorogo di tahun 2016. Karena pasangan yang sukses mengungguli saingan kuatnya Sugiri-Sukirno ini telah dilantik oleh Pak De Karwo hari ini, Rabu (17/02/2016) di gedung Grahadi Surabaya.

Pelantikan Bupati Ponorogo hari ini dilaksanakan serentak bersama 16 Kepala Daerah lainnya se jawa timur.

Sementara itu Ipong Muchlossoni - Sudjarno dikabarkan ikut dalam gelombang dua dalam prosesi pelantikan di Surabaya, bersama delapan Bupati- Wakil Bupati dan Walikota - Wakil Walikota lainya. Pada gelombang pertama Pak De telah melantik sebanyak 9 Kepala Daerah.

Menurut Kasubag Humas Pemkab Ponorogo Setyo Budiono, mengatakan bahwa pelantikan berjalan dengan sukses. Selain itu, pelantikan Kepala Daerah se- Jatim kali ini terasa istimewa karena disaksikan langsung oleh menteri Dalam Negeri (Mendagi) Tjahjo Kumolo.

"Lancar mas, tadi upacara pelantikan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan dua gelombang. Gelombang pertama sebanyak sembilan Bupati-Wakil Bupati dan Walikota - Wakil Walikota. Sedangkan Pak Ipong dan pak Djarno ikut di gelombang ke 2 bersama delapan Bupati dan Walikota lainya," terang Budi.

Sementara, usai prosesi pelantikan lanjut Budi, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni - Sudjarno menyatakan lega karena telah resmi menjadi pemimpin Ponorogo.

Sedangkan Gubernur Jatim Suekarwo, pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan dan pesan kepada para Bupati dan Walikota beserta pasangannya untuk menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. Karena tugas sebagai Kepala dan Wakil Kepala Daerah sudah ada didepan mata.

Berikut delapan Kepala Derah yang dilantik bersama - sama Ipong Muchlossoni di gelombang II :

1. Tri Rismaharini - Wisnu Sakti Buana), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya
2. Haryanti dan Masykuri, Bupati-Wakil Bupati Kediri.
3. Budi Sulistiono dan Any Anwar, Bupati-Wakil Bupati Ngawi.
4. Kresna Rendra dan Sanusi, Bupati-Wakil Bupati Malang
5. Rijanto dan Marhaenis Urip Widodo, Bupati-Wakil Bupati Blitar.
6. Ipong Muchlisin dan Soedjarno, Bupati-Wakil Bupati Ponorogo.
7. Setiyono dan Raharjo Teno, Wali Kota-Wakil Wali Kota Pasuruan.
8. Moch Samanhudi Anwar dan Santoso, Wali Kota-Wakil Wali Kota Blitar.