Ipong Muchlissoni Hari Ini Boyongan Kerumah Dinas

PONOROGO (kotareyognews.net) - Bupati Ponorogo yang baru saja menggelar berbagai acara tasyakuran hari ini, Senin (29/2/2016) mulai boyongan menempato rumah dinas yang baru.

Bupati tepilih, H. Ipong Muchlissoni, beserta Istri didampingi beberapa SKPD, keluarga dan pejabat pemerintahan seperti Sekda, dan kepala kantor/bagian Satuan Kerja Ponorogo melakukan acara turut menghadiri dan mengikuti prosesi upacara boyongan Bupati Ipong Muchlissoni ini.

Acara ini adalah betuk simbol bahwa Bupati Ipong secara resmi mulai hari ini bakal menempati rumah dinasnya yang biasa disebut dengan "PRINGGITAN" yang berada di belakang Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Pada kegiatan ini tampak digelar prosesi upacara, termasuk saat Bupati Ipong masuk kawasan rumah dinas dan hadir membawa peralatan tidur, dan berbagai keperluan lainya.

Tak hanya itu, ada ritual unik yang biasa orang jawa yaitu permisi atau kulonuwun dan mengetuk pintu saat masuk kamar, dan diakhiri dg acara silaturrahmi ramah tamah dan potong tumpeng. (waroxs)