Pemain Asal Ponorogo Windu Wibowo, Berharap Bisa Memperkuat Bali United Lagi

SOLO (kotareyognews.net) – Windu Nugroho pria kelahiran Ponorogo pada 19 Desember 1985 ini pernah punya kesempatan emas tampil di Indonesia Super League (ISL). Kesempatan itu muncul saat Windu Wibowo direkrut Bali United pada awal 2015 lalu. Sayangnya, nasib baik belum berpihak pada eks gelandang Persis Solo itu.

Informasi yang berhasil dihimpun Kotareyognews.net, saat itu Windu terhalang cedera lutut sehingga gagal tampil selama satu musim saat merumput bersama Bali United. Harapan berlaga di ISL pun sirna setelah pentas sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu batal digelar lantaran PSSI dibekukan pada 2015 lalu.

Bali United sempat berpatisipasi di turnamen Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman 2015 selama kompetisi sepak bola di Indonesia vakum. Namun, Windu tetap tidak mendapatkan kesempatan tampil untuk tim besutan Indra Sjafri itu karena masih terganggu cedera.

“Saya sudah menjalani operasi lutut sesuai saran klub [Bali United]. Seluruh biaya operasi dan pengobatan ditanggung klub, tapi pemulihan dari cedera pascaoperasi memang lebih lama jadi saya belum bisa bermain untuk Bali United,” kata  Windu saat berbincang dengan wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (1/2/2016) dikutip dari situs solopos.com.

Untuk mempercepat pemulihan dari cedera, Windu memutuskan kembali memperkuat Persis di Piala Wali Kota Padang supaya mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di lapangan. Pemain kelahiran Ponorogo 19 Desember 1985 itu pernah membela Laskar Sambernyawa, julukan Persis, saat mengarungi Kompetisi Divisi Utama 2014.

“Sekarang, kondisi lutut saya sudah membaik tapi saya perlu bermain dan latihan lebih sering untuk menjaga kebugaran,” kata Windu.

Saat ini, Bali United memang tengah vakum. Mereka dijadwalkan mengikuti Piala Gubernur Kalimantan Timur tahun ini. Namun, turnamen itu belum jelas kapan akan digelar sehingga sebagian pemain Bali United memutuskan pulang ke kampung halaman masing-masing untuk sementara waktu.

“Iya, skuat Bali United memang sedang vakum, yang tersisa di sana hanya pemain-pemain muda. Saya berharap bisa kembali dan mendapatkan tempat di skuat Bali United setelah sepenuhnya pulih dari cedera,” pungkasnya.(waroxs/solopos)