Satu Lagi, Pemkab Ponorogo Resmikan Pasar Buah Di Kecamatan Sawo

PONOROGO (kotareyognews.net)   - Tampakanya Pemerintah Kabupaten Ponorogo serius memperhatikan ekonomi masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan peresmian Pasar Buah dan Sayur di kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo, Kamis (04/02/2016).

Pasar buah dan sayur ini diresmikan langsung oleh Pj Bupati Ponorogo Ir. Maskur MM bersama masyarakat pedagang buah di wilayah Sawo dan dihadiri oleh seluruh jajaran Forpimda dan anggota DPRD Ponorogo dari Komisi B.

Informasi yang berhasil dihimpun, pasar sayur dan buah yang baru diresmikan ini memiliki 140 kapling. Sedangkan luasnya per kapling rata-rata 1 x 2 meter persegi.

"Pasar buah dan sayur ini bertujuan untuk memfasilitasi para petani dan pedagang di wilayah kecamatan sawo, sambit, dan sekitarnya. Karena kita ketahui di wilayah ini merupakan wilayah buah dan sayur yang sangat potensi," terang Maskur.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Ponorogo ini memaparkan bahwa selain memberikan fasilitas kepada masyarakat, pihak pemerintah daerah juga mempunyai tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas Ponorogo - Trenggalek.

"Saat hari pasaran, para pedagang pasar Sawo sering meluber ke jalan hingga terjadi kemacetan. Inilah tujuan kita, semoga pedagang jiga lancar, pengguna jalan juga lancar, sehingga semuanya aman dan yang terpenting mampu meningkatkan ekonomi warga Sawo dan sekitarnya," pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara peresmian pasar buah san sayur di kecamatan Sawo ini, juga diisi dengan hiburan pagelaran reyog Ponorogo. Masyarakat tampak antusias menyaksikan dan merasa bersyukur karena kini wilayah mereka lebih menjanjikan dengan diresmikanya pasar buah tersebut. (waroxs)