Sosialisasi Empat Pilar, Ibas Sambangi Guru PAUD di Pacitan

PACITAN (kotareyognews.net) – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, mengatakan, saat ini eksistensi Negara Republik Indonesia (NKRI) semakin kokoh.

Hal itu sejalan dengan dilakukan upaya penguatan karakter bangsa lewat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat. Yaitu, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Keempat pilar ini menjadi kunci dalam mengelola keutuhan bangsa Indonesia. Pilar-pilar negara ini juga yang membuat bangsa kita disegani oleh bangsa-bangsa lain," kata Ibas saat menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kantor Desa Purwoasri, Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur, Selasa (16/2/2016).

Ibas menekankan pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama generasi muda yang harus memahami dan didorong menerapkan empat pilar kebangsaan itu sehingga muncul kesadaran akan cinta Tanah Air.

“Kami yakin jika masyarakat sudah memahami empat pilar kebangsaan ini, secara perlahan juga akan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Dirinya berharap, jiwa karakter yang di bangun haruslah sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Agar nantinya bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera dan berdaulat.

Putra bungsu Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu berpendapat, pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila dan UUD 1945 perlu penghayatan dan pengalaman yang lebih baik. ‘’Tujuannya, agar eksistensi negara dan bangsa ini tetap lestari sepanjang masa,’’ ungkapnya. (waroxs/ebyteam)