Tank Amfibi BMP-3F Milik Indonesia, Kemampuanya Disegani Dunia

HANKAM (kotareyognews.net)  - Sekilas tentang Tank Amfibi BMP-3F milik Indonesia yang merupakan salah satu kendaraan tempur lapis baja yang mempunyai kemampuan bermanuver di air dan darat.

Sumber yang berhasil dikumpulkan Kota Reyog News, Tank tempur buatan pabrik senjata Kurganmashzavod Rusia tahun 2013 ini mempunyai kemampuan paling unggul di kelas peralatan tempur amfibi saat ini.

Senjata utama Tank amfibi BMP-3F adalah meriam kaliber 100 mm, senjata antiserangan udara, rudal anti-tank, serta mampu mengangkut pasukan. Tank ini juga bisa dijadikan alat untuk mempertahankan diri dari serangan lawan.

Tank ini memiliki akurasi tembakan ke sasaran dengan kemampuan bertahan tinggi di berbagai medan pertempuran. Keunggulan inilah yang menjadikan Tank amfibi BMP-3F sebagai salah satu tank amfibi disegani di dunia.

BMP-3F berbobot 18,7 ton dengan dimensi panjang 7,14 meter, lebar 3,15 meter, dan tinggi 3,57 meter mampu membawa tujuh pasukan dan tiga personel.


Hingga saat ini, ada 10 negara yang menggunakannya selain Rusia dan Indonesia, yaitu UEA, Venezuela, Kuwait, Korsel, Sri Lanka, Siprus, Ukraina, Azerbaijan, Arab Saudi, Yunani Dll.


Indonesia sendiri khususnya pasukan Marinir TNI AL telah memiliki tank amfibi BMP-3F sebanyak 56 unit dan sesuai renstra akan bertambah lagi menjadi 112 unit. Kita tunggu saja kabar berikutnya mengenai kemampuan dan kemegahan pasukan TNI kita. (waroxs/berbagaisumber)