Atraksi Reyog Ponorogo di Car Free Day, Disambut Antusias Masyarakat

JAKARTA (kotareyognews.net)Hari bebas kendaraan bermotor atau biasa disebut Car Free Day kembali dimeriahkan penampilan kesenian Reyog Ponorogo. Acara inipun disambut antusias masyarakat dan warga.

Mengambil lokasi di depan Grand Indonesia Jalan MH Thamrin Jakarta, grup reyog "Singo Suryo budoyo" yang pernah meraih Piala Presiden pada Festival Reyog Nasional tahun 2008 tampak memainkan atraksinya, Minggu (27/03/2016).

Pimpinan grup reyog Singo Suryo Budoyo, Suryo Mulyono menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang mendukung penampilan seni reyog Ponorogo di acara car free day.

"Semakin sering kesenian reyog ditampilkan, akan menumbuhkan kecintaan untuk melestarikannya. Apalagi seni reyog itu unik, melegenda dan tiada duanya," kata Suryo .

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) ini berharap kesenian reyog Ponorogo dapat terus ditampilkan pada car free day.

"Semoga ini bisa menjadi contoh buat kota-kota lain yang menggelar car free day agar secara rutin bisa menampilkan kesenian tradisionalnya, seperti kesenian reyog," tambah Suryo.

Ditempat yang sama, Ketua Mohamad Sanusi Center (MSC), Sugeng Riyadi memberi apresiasi dan dukungannya atas penampilan kesenian Reyog Ponorogo di acara Car Free Day secara rutin.

"Selain untuk memberi hiburan pada masyarakat, juga dipakai sebagai sarana untuk melestarikan aset budaya nasional. Kami dari MSC akan terus mendukung penampilan Reyog Ponorogo di lokasi Car Free Day," tambah Sugeng.

Hal senada juga dikatakan ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP). selaku seniman dan pelestari kesenian Reyog Ponorogo pihaknya mengaku bangga bahwa saat ini kesenian Reyog mulai digemari dan dicintai masyarakat kita.

"Ini menjadi bagian dari upaya melestarikan dan lebih mengenalkan seni Reyog Ponorogo. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini. Semoga acara seperti ini terus digelar," harap Suyatno. (warok)