Banjir Malam Minggu, Jembatan Di Desa Pohijo Jebol

PONOROGO (kotareyognews.net) - Wilayah Ponorogo kembali dilanda banjir bandang. Setelah beberapa hari yang lalu melanda Ponorogo Timur, kali ini bencana banjir bandang telah terjadi di Ponorogo barat, tepatnya di Desa Pohijo, Sampung.

Banjir bandang ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, tepatnya Sabtu malam Minggu, (05/032016). Hal ini desebabkan lantaran intensitas hujan pada Sabtu sore di wilayag kecamatan Sampung sangat tinggi.

"Hujan turun ora sak baene mas, sangat deras sekali seperti ditumpahkan dari langit," kata seorang warga yang enggan disebut namanya.

Akibat banjir tersebut, jembatan yang menghubungkan Desa Pohijo, Sampung Kabupaten Ponorogo dengan Desa Sayutan Kec. Parang, Magetan ambrol. Jalur alternatif yang menghubungkan ke dua Kabupaten tersebut putus total dan tidak bisa dilewati.

Kepala Desa Pohijo Hartanto, SE dalam keteranganya yang dikutip radio songgolangit memaparkan bahwa akibat banjir tersebut, ada dua jembatan yang mengalami kerusakan yang sangat parah.

Selain itu banjir juga meluluh lantahkan puluhan hektare tanaman padi siap panen milik petani yang berada di pinggiran sungai. Kerugian materi akibat bencana tersebut diperkirakan kurang lebih Rp 100 juta, belum lagi kerugian milik petani.