Drs. Supriyanto Sosialisasikan Empat Pilar MPR-RI di Dukuh Karang Jati

PONOROGO (kotareyognews.net), - Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, merupakan tugas dari anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk memahami apa itu yang dimaksut konstitusi UUD 45, Pancasila, NKRI dan Bineka Tunggal Ika.

Hal tersebut dikatakan Drs. Supriyanto, anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dapil VII Jatim saat menyapa masyarakat Dukuh Karang Jati Desa Grogol, Kecamatan Sawo, Ponorogo, Kamis (25/02).

Menurut Drs. Supriyanto, pengetahuan tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara harus ditanamkan dan dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat.

."Saya berharap kepada masyarakat agar semua ini bisa dipahami dan implementasikan di dalam kehidupan sehari-hari untuk bangsa dan negara yang lebih baik,"harapnya.

Selain itu, anggota MPR dari Dapil VII yang meliputi Ponorogo, Magetan,  Pacitan, Ngawi dan Trenggalek ini juga berharap dengan sosialosasi empat Pilar MPR RI tersebut, masyarakat bisa lebih memahami tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga rasa kebangsaan bisa tertanam di dalam diri sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini digelar di balai pertemuan dukuh Karang Jati dan dihadiri sekitar 155 warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama dan remaja masjid.

Masyarakat sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Drs. Supriyanto. Berbagai pertanyaan juga disampaikan ketika beberapa warga kurang paham.

“Ini tandanya masyarakat begitu semangat mas, tadi banyak hal yang ditanyakan termasuk masalah anak muda sekarang yang semakin luntur rasa kebangsaanya,”terang Drs. Supriyanto.(waroxs).