Dukung Linda Ponorogo, KRP Pentaskan Reyog Dan Jabarkan Sejarah


PONOROGO (kotareyognews.net), - Hal yang membanggakan Ponorogo adalah Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) yang bisa mendampingi, dan tampil di konser 15 besar untuk memberikan dukungan kepada Linda Ponorogo D' Academy 3 Indosiar, Senin malam (14/03/2016).

KRP dibawah nahkoda Suyatno, S. Nojeng, Saiful Jihad dan para penggiat atau seniman Reyog Ponorogo se- Jabodetabek, berkesempatan menampilkan Grup Reyog Bantarangin guna menghibur penonton di Studio 5 Indosiar dan yang ada di rumah.

Malam ini terasa beda dengan malam konser sebelumnya. Studio 5 Indosiar terasa bergemuruh dengan dengan suara alunan Gong, kendang, kempul, kenong dan terompet yang mengiringi penampilan Reyog Ponorogo yaitu Grup Reyog Bantarangin dari KRP.

Penonton yang memadati Studio 5, para pendukung Linda Ponorogo dan tak ketinggalan mereka para pendukung peserta konser lainya, pendukung Irsya Medan dan Sarah, tampak terkesima dengan penampilan Reyog Ponorogo di panggung konser 15 besar ini.

Bahkan mereka banyak yang mengabadikan dengan merekam penampilan Reyog Bantarangin dengan Hand Phone mereka. Tak ketinggalan juga dengan para juri dan komentator, mereka juga tampak terhibur dengan penampilan seni reyog binaan KRP ini. Ditambah lagi godaan nakal para bujangganong kepada Ivan Gunawan yg membuat semua penonton tertawa.

Sedangkan usai penampilan Grup Reyog Bantarangin, para punggawa KRP juga diberi kesempatan memaparkan tentang seni Reyog Ponorogo dan sejarah singkat tentang asal-usul seni Reyog Ponorogo.

"Seni Reyog Ponorogo sebenarnya berawal dari sejarah Raja Bantarangin yang melamar seorang Putri dari Kediri. Dan seni Reyog adalah perwujudan permintaan Putri Songgo Langit yang dalam sayembaranya meminta kesenian yang tmbelum pernah ada, dan akhirnya terjadilah kesenian Reyog Ponorogo," terang S. Nojeng dan para sesepuh KRP.

Sementara itu, LINDA Ponorogo sendiri dari awal acara hingga saat ini masih menduduki puncak poling SMS tertinggi sekitar 35 persen lebih. Dukungan terhadap Linda Ponorogo terus mengalir dari seluruh penjuru Nusantara.

'Semoga Linda Ponorogo sukses jadi juara di Dangdut Academy 3 Indosiar, Ayo kita dukung terus lur,"ujar pendukun Linda Ponorogo dalam pesan singkatnya kepada Admin kotareyognews.net. (warok)