Kabar Hoax Penangkapan Ular Bertanduk di Ponorogo Jadi Bahan Berita Media Berkelas

PONOROGO (kotareyognews.net) - Munculnya gambar ular bertanduk di media sosial ternyata menjadi bahan pemberitaan berbagai perusahaan Berita. Bahkan mereka membuat tulisan dan statmen yang seakan-akan mereka benar-benar melakukan investigasi dengan saksi atau pelaku.

Padahal gambar yang muncul tentang penemuan sepasang ular bertanduk yang kabarnya di waduk bendo itu adalah hoax. Ini menjadi bukti bahwa media online jaman sekarang tidak mematuhi konsep atau aturan jurnalistik. Hal itu dikatakan pengamat Mbah Din.

Dia juga mengatakan bahwa kejadian dan foto ular bertanduk yang muncul di media sosial Facebook di Ponorogo adalah isu belaka.

Dia sendiri telah melakukan penelusuran dan investigasi kepada warga sekitar Sawo, dan alhasil, mereka tidak ada yang tau dan mengalami melakukan penangkapan ular bertanduk tersebut.

"Itu isu mas, Kabar hoax dan tak ada buktinya, jangan mudah percaya dengan kabar seperti itu" terang Anto Warga Desa Sawo.

Inilah kemajuan informasi jaman sekarang yang sudah tak terbendung. masyarakat diharapkan bisa selektif terhadap berita atau isu yang beredar. termasuk media yang bertaraf Nasional bahkan Internasional. Diharapkan bisa selektif dan mengambil data yang Valid.

Ini semua demi mempertahankan kwalitas informasi yang disajikan. Sekali menyebar berita hoak dan bersumber dari data yang tidak Valid maka akan menjerumuskan pembaca, sehingga dapat menyesatkan dan itu jelas berdosa. (waroxs)