Kabupaten Ponorogo Dikepung Banjir Dari Tiga Penjuru Mata Angin

Jembatan Puhijo terputus akibat banjir bandang
PONOROGO (kotareyognews.net) - Permasalahan banjir di berbagai wilayah kabupaten Ponorogo bukanya semakin membaik namun malah semakin parah. Dalam dua hari ini saja (5-6 Maret 2016) terdapat minimal tiga titik kawasan ponorogo yang dilanda banjir.

Pertama kawasan Ponorogo barat, wilayah kecamatan Sampung, tepatnya desa Puhijo. Banjir bandang di wilayah ini kemarin Sabtu malam Minggu (05/03/2016), telah menghancurkan jembatan yang berada di desa Puhijo penghubung antara dua kabupaten yaitu Ponorogo dan Magetan.

Tak hanya itu saja, tanaman padi di sawah yang sudah menguning dan siap dipanen terpaksa porak poranda diterjang banjir bandang tersebut.

Sedangkan banjir yang kedua terjadi di wilayah Ponorogo timur, tepatnya di desa Maguhan kecamatan sambit kabupaten Ponorogo.

Banjir Desa Maguhan (06/03)
Sebetulnya wilayah desa maguan ini sudah berkali-kali dilanda banjir. Beberapa hari yang lalu juga sempat banjir yang berakibat beberapa rumah dan kandang ternak terendam air.

Banjir desa Maguhan ini telah disidak oleh beberapa anggota DPRD dan dinas PU Ponorogo dan telah dilakukan penanganan dengan membuat tanggul dari karung.

Tapi saat air datang lagi hari ini Minggu, (06/03/2016), tanggul yang sudah diberi pengaman karung berisi pasir jebol lagi. Akibatnya beberapa rumah terpaksa harus terendam air lagi.

Banjir yang selanjutnya di wilayah Ponorogo selatan, tepatnya di desa Wringinanom kecanaran sambit. Tingginya debit air membuat saluran air sekitar perempatan Wringinanom tak mampu menampung aliran air.

Alhasil, wilayah jalan di perempatan Wringinanom, perbatasan antara desa Kupuk dan Wringinanom ini berubah menjadi sungai. Lalulintas sempat ketakutan saat mau melintas diwilayah tersebut.

Banjir di perempatan Winginanom
Tak hanya tiga tempat, barusaja kotareyognews.net mendapat kabar bahwa wilayah Tegalsari Jetis, malam ini juga dilanda banjir, belum diketahui bagaimana kondisi masyarakat disana. Informasi baru saja didapat dari BBM warga setempat.

Itulah wilatah Ponorogo yang dari tadi malam hingga saat ini terkena banjir. Wilayah Barat Desa Puhijo, wilayag timur desa Maguhan, wilayah selatan desa Wringinanim dan wilayah tengah desa Tegalsari.

Ada satu wilayah yang bebas dari banjir yaitu wilayah Ponorogo utara. Sampai detik ini belum ada kabar jika wilayah Ponorogo utara terkena banjir. (waroxs)