Kebakaran Dini Hari, Rumah Seorang Kakek Ludes Dilalap si Jago Merah

Dok: Rizal Junaidi
PONOROGO (kotareyognews.net) - Musibah menimpa seorang kakek Bakri (85), warga Nglarangan, kecamatan Kauman, Ponorogo. Rumah yang dia huni bersama sang Istri habis terbakar, Rabu (09/03/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, kebakaran ini terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, saat penghuni rumah seorang kakek dan seorang nenek ini lagi terlelap tidur.

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh sang nenek saat dia terbangun karena kebulan asap dan melihat kobaran api dari salah satu kamar. Api dari kamar tersebut kemudian merembet ke tempat lain hingga api semakin besar.

Mengetahui hal itu, korban langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung berdatangan dan mencoba memadamkan kobaran api, namun usaha itu gagal karena api terlanjur membesar.

Tak lama kemudian petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Ponorogo juga datang di llokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Beruntung api segera bisa dipadamkan sehingga tidak merembet kerumah tetangga terdekat.

Meskipun api padam, namun rumah kakek Bakri ini tak bisa diselamatkan, lantaran api sudah terlanjur menghanguskan rumah milik sang kakek.

Tidak ada  korban dari kebakaran tersebut. Kedua cucu serta satu cicit juga berhasil menyelamatkan diri dari kepungan api. Dari kejadian tersebut kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (warok)