Longsor Dayakan, Dapur Rumah Milik Paidi Ringsek Nyaris Roboh

PONOROGO (kotareyognews.net) - Dapur rumah milik Paidi, warga RT: 05 RW: 04 dukuh Watu Agung, Desa Dayakan kecamatan Badegan, Ponorogo hampir roboh akibat tertimpa tanah longsor, Kamis (24/03/2016)

Informasi yang diterima Kota Reyog News dari petugas Babinsa setempat, rumah milik Paidi (50) ini tertimpa tanah longsor sekitar pukul 09.30 WIB.

Hal itu disebabkan karena intensitas hujan di wilayah setempat cukup tinggi. Sejak pukul 15.00 hingga pukul 21.30 WIB wilayah desa Dayakan telah diguyur hujan gerimis sehingga terus-menerus. Hal itu menyebabkan tanah di belakang rumah Paidi menjadi labil dan gembur.

Akibatnya, tebing tanah dibelakang rumah Paidi tak mampu menahan posisi kemiringan hingga menyebabkan longsor dan menimpa dapur rumah milik Paidi.

"Volume yang longsor Panjangnya sekitar empat meter,  lebar satu meter dan tinggi sekitar satu setengah meter dan menimpa dapur rumah Paidi hingga miring sekitar 25 derajat," terang petugas Babinsa setempat.

Semetara, atas kejadian tersebut, warga setempat bersama petugas babinsa Ramil 0802/07 langsung melaksanakan Karya bakti guna membantu korban longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor di desa Dayakan, Badegan ini. Sedangkan kerugian ditafsirkan sekitar satu juta rupiah.

Baik petugas dari TNI dan masyarakat setempat terus melakukan upaya pembersihan dan perbaikan dapur milik paidi yang tertimpa tanah longsor. (warok)