Longsor Ngrayun Ponorogo, Satu Rumah Warga Jebol Tertimpa Material

Rumah Parmin yang tertimpa longsor Doc: Babinsa
PONOROGO (kotareyognews.net), - Bencana tanah longsor yang terjadi di desa Mrayan kecamatan Ngrayun Ponorogo pada, Selasa (29/03/16) silam mengakibatkan sedikitnya satu rumah warga hancur.

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, bencana tanah longsor di desa Mrayan ini terjadi sekitar pukul 19.45 WIB akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah setempat sejak pukul 13.30 WIB.

Sedangkan titik lokasi yang terkena bencana tanah longsor di dukuh Pakel RT: 04 RW: 05 Desa Mrayan Kecamatan  Ngrayun Kabupaten Ponorogo.

Akibatnya satu rumah milik Parnen Gandul (55th) seorang petani warga RT: 04 RW: 05 Dukuh Pakel Mrayan Ngrayun jebol tertimpa material longsor.

Petugas Babinsa Desa Mrayan Koramil 0802/12 Pelda Tukirno yang mendapat laporan dari warga setempat langsung menghubungi Piket Koramil  dan melaporkan kehadian tersebut ke pihak kepada Danramil.

Setelah mendapat petunjuk, petugas langsung menghubungi Mitra Karib ( Kades) untuk menberi tahu lokasi longsor karena diketahui titik yang terkena musihbah tanah longsor sangat sulit dijangkau terutama waktu malam hari.

Terlebih lagi, kondisi cuaca saat itu yang masih hujan dan kabut tebal. Sampai di lokasi petugas mendapati korban dan keluarga sudah dievakuasi ke rumah saudaranya.

Sementara itu, penanganan baru bisa dilakukan keesokan harinya. Petugas dari Koramil, Polsek Perangkat Desa dan warga sekitar Rabu (30/03/2016) langsung mengadakan kerja bakti membantu korban membersihkan material tanah longsoran yang menembus dinding rumah Parnen.

Tidak ada korban jiwa akibat musibah bencana tanah longsor di desa Mrayan. Kerugian ditafsirkan sekitar lima juta rupiah. (warok)